Rektor UMSI Dr Umar Congge
Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Dr Umar Congge S.Sos M.Si

MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), Dr Umar Congge S.Sos M.Si, bakal merealisasikan sejumlah program impian dalam masa empat tahun ke depan.

Program impian itu adalah membuka prodi baru di antaranya, S1 PWK, S1 Agribisnis dan S2 Administrasi Publik.

Demikian ditegaskan Dr. Umar Congge, M.Si kepada media di Makassar, Jumat 28 Agustus 2020.

Pembukaan prodi baru itu sedang dipersiapkan syarat administrsinya termasuk sumber daya dosen yang dimiliki,” kata doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Selain itu prodi yang sudah ada, S1 Ilmu Pemerintahan, Administrasi Publik, Manajemen Sumber Daya Perairan, Agroteknologi dan Peternakan, akan terus didorong agar status akreditasinya dapat lebih di tingkatkan dari status B menjadi jadi A dari BAN-PT.

“Program lain adalah mempersiapkan pembangunan Rusunawa agar mahasiswa dapat lebih fokus dan dekat dari kampus,” ungkap anggota DPRD Sinjai di masanya ini.

Dijelaskan, rencana pembangunan kampus II di daerah Lita Sinjai dengan lahan seluas 4 Ha akan dimaksimalkan. Selain membangun ruang perkuliahan juga akan dibangun pada lahan itu Menara Pulau Sembilan.

“Pembenahan kualitas sumber daya dosen juga terus dilakukan saat ini ada 10 dosen dengan jenjang pendidikan doktor serta ada lima dosen lagi merampugkan program S3,” pungkas masister administrasi publik PPs-Unhas ini. (ila/yah/cr/shar)