Rektor UNM Apresiasi Pelaksanaan Konferensi Internasional LP2M
Rektor UNM, Prof Husain Syam menghadiri konferensi internasional tentang sains dan teknologi maju. Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (21/10/2020).

MAKASSAR—Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar konferensi internasional tentang sains dan teknologi maju. Kegiatan ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Sabtu (21/10/2020).

Rektor UNM, Prof Husain Syam berkaitan dengan kegiatan ini memberikan apresiasi ke LP2M UNM karena mampu menyelenggarakan event internasional. Di mana melalui kegiatan ini, sebagai komitmen untuk memajukan kelembagaan.

“Hasil riset yang selama ini dilakukan tidak untuk lembaga sendiri namun juga untuk dibagikan kepada ilmuan lain yang ada di dunia untuk bisa berkomitmen memajukan keilmuan dimana pada akhirnya menjadi hilirisasi produk,” kata Prof. Husain Syam.

Guru besar bidang pertanian itu menambahkan, melalui kegiatan penelitian yang dilakukan selama ini bisa menjadi solusi untuk menjawab permasalahan yang ada di dunia.

“Saya bangga atas kinerja yang dilakukan LP2M. Saat ini UNM berada di urutan keempat publikasi dan prestasi ini tidak hanya datang begitu saja tapi karena ada kerja keras bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua LP2M UNM Makassar Prof Bakhrani Rauf berharap melalui kegiatan ini peneliti yang ada di UNM bisa semakin terpacu untuk membuat penelitian.

Dalam kegiatan konferensi internasional ini, UNM menghadirkan pembicara dari kalangan internal Prof Hasnawi Haris, dan dua pembicara internasional yakni Yusri Bin Kamin dari Universitas Teknologi Malaysia dan Martin Andrew dari Otago Polytecnic New Zealand. (*)