Beranda ยป News ยป Resmikan UKW PWI Sulsel, Danny Ajak Media Netral Perangi Hoax
Resmikan UKW PWI Sulsel, Danny Ajak Media Netral Perangi Hoax
News

Resmikan UKW PWI Sulsel, Danny Ajak Media Netral Perangi Hoax

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Danny Pomanto membuka secara resmi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel), (3/12/18) di Swisbell in Makassar.

UKW ini diikuti sekitar 40 wartawan dari berbagai media yang tergabung secara resmi dalam daftar PWI Sulsel.

Dalam sambutannya, Danny mengatakan jikalau UKW harus menjadi perhatian bagi seluruh pemangku media untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas dan profesionalisme para jurnalisnya dalam melaksanakan tugas.

“Saat ini UKW merupakan keharusan bagi wartawan untuk menjadi kompeten dalam menjalankan tugasnya,” ucap Danny.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan UKW ini. Dimana diharapkan dapat meningkatkan kemampuan wartawan menyajikan informasi atau berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik dan aturan-aturan yang ada.

“Saya harap media harus netral. Perangi hoax dan menyajikan berita-berita yang real. Sehingga masyarakat tidak salah menafsirkan berita di media dan tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara, Ketua PWI Sulsel, Agus Alwi Hamu menambahkan jika kegiatan ini akan digelar selama dua hari (3-4/12/18). Para peserta pun terbagi ke dalam tiga kelas, yakni muda, madya dan utama.

“Selama dua hari ini kita lakukan agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Kita laksanakan juga ini agar sinergitas mendukung pemerintah untuk memerangi hoax dan menguji secara langsung profesionalitas para wartawan atau peserta hari ini,” pungkasnya. [*/4ld]