Beranda » Pileg » Sahabat Sehat Radar Jaya Sambangi Kecamatan Pallangga
Sahabat Sehat Radar Jaya Sambangi Kecamatan Pallangga
Pemilu Pileg

Sahabat Sehat Radar Jaya Sambangi Kecamatan Pallangga

PALLANGGA – Tenaga medis alternatif khususnyan untuk penderita diabetes dan stroke yang tergabung sebagai relawan tim medis dan sahabat sehat Relawan Darmawangsyah Muin-Djaya Jumain (Radar Jaya) mengunjungi warga di beberapa titik Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.

“Kami mengunjungi warga, silaturahmi dan menyerap aspiras masyarakat. Selain itu, tenaga medis alternatif yang kami bawa juga memberikan bantuan kesehatan pada warga yang membutuhkan,” terang Djaya Jumain kepada media Sulsel, Rabu (13/2).

Di sisi lain, Djaya Jumain, yang yang juga merupakan Wakil Sekretaris Partai Gerindra Sulsel tersebut menjelaskan, bahwa dirinya juga memberikan edukasi tentang pola hidup sehat pada masyarakat, karena hal tersebut terkait dengan latar belakang keilmuan yang dimiliki, sebagai sarjana kesehatan masyarakat.

Sebagai penggiat dan aktivis antinarkoba, Djaya pada kesempatan bertemu dengan warga, khususnya ibu-ibu, banyak berbicara tentang pentingnya menangkal bahaya peredaran narkoba sejak dini, khususnya dari lingkungan rumah tangga.

“Narkoba sekarang menjadi hal yang paling berbahaya, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat, utamanya generasi muda. Kami sosialisasi juga tengang bahaya narkoba dan peran aktif untuk menangkalnya,” ungkap Djaya Jumain.

Diketahui, Djaya Jumain yang merupakan mantan jurnalis Kompas TV, kini tercatat sebagai calon anggota legislatif nomor urut 5 dari Partai Gerindra untuk DPRD Gowa, dengan daerah pemilihan yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong. (*/464ys)