Beranda ยป News ยป Selama Lebaran Tol Solo – Kertosono Difungsikan Bergantian
News

Selama Lebaran Tol Solo – Kertosono Difungsikan Bergantian

SOLO – Dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2017, Tol Solo – Mojokerto sepanjang 90 KM, meski belum selesai, rencananya akan difungsikan secara darurat dan bergantian.

Dalam didkusi Publik yang dilaksanakan bulan lalu, Direktur PT. Solo Ngawi Jaya (SNJ), David Wijayatno mengatakan ruas yang akan dibuka hanya dari Ngasem hingga Walikukun, itupun secara darurat dan hanya dibuka satu arah siang hari saja.

Menurut sumber mediasulsel.com, Unang Ma’rof, melalui jejaring sosial WhatsApp, dalam melayani arus lalu lintas mudik dan balik lebaran tahun 2017, pintu tol Solo – Mojokerto tersebut akan dibuka secara satu arah bergantian.

Pada masa jelang lebaran, dari tanggal 19 hingga 26 juni 2017, jalan tersebut hanya akan berlaku satu arah, dari barat menuju timur, dari pintu tol Ngasem menuju pintu tol Widodaren.

Sementara itu setelah lebaran, tanggal 27 juni hingga 2 Juli, akan berlaku sebaliknya, yaitu dari timur, pintu tol Widodaren, menuju barat, pintu tol Ngasem.

Sedangkan pintu Tol Klodran (Solo), sebelum Hari Lebaran hanya diberlakukan sebagai pintu masuk khusus menuju Sragen, demikuan juga setelah lebaran pintu tol ini hanya diberlakukan sebagai pintu keluar dari arah Sragen.

Untuk mengejar target tersebut, berdasarkan pantauan mediasulsel.com, saat ini PT. SNJ, terus mengebut proses penyelesaian pekerjaan sejumlah kekurangan yang ada. (464ys)