Sidrap Keciprat 32 Paket Rehabilitasi Jaringan Irigasi dari Kementerian PU

SIDRAP – Kabupaten Sidrap selama beberapa tahun terakhir, mendapatkan paket rehabilitasi perbaikan Jaringan Irigasi (JI) cukup besar dibanding daerah lain, termasuk untuk tahun 2017 ini.

Hal itu terungkap dalam kegiatan penandatanganan surat kerja sama dan pakta Integritas antara PT. GA dengan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) program Percepatan Peningkatan tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI).

Penandatanganan kerjasama itu, diprakarsai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Senin (28/8/2017) di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Kepala Dinas PSDA Kabupaten Sidrap, H. Imran Abidin mengungkapkan dengan penandatanganan itu, maka disepakati untuk dilakukan rehabilitasi JI di wilayah lokasi P3A.

“Selama ini untuk JI pedesaan, tanggung jawab daerah, namun karena keterbatasan dana daerah maka pihak Kementerian melalui Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang membantu daerah untuk melakukan perbaikan irigasi,” katanya.

Untuk Sidrap sendiri kata Imran, tahun ini mendapatkan 32 paket perbaikan JI Jumlah itu kata Imran cukup besar dibandingkan dengan daerah lain yang hanya mendapatkan 6 sampai 7 paket saja.

Berita Lainnya

“Alhamdulillah, sudah berapa tahun ini Sidrap dapat paket terbanyak. Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,”ujar Imran.

Untuk pelaksanaan bantuan program rehabilitas JI itu, sejumlah P3A dari beberapa daerah di Sulsel, telah melakukan penandatanganan kerja sama yang berarti dalam waktu dekat akan segera dilakukan kegiatan perbaikan irigasi di tingkat desa.

“Dengan paket perbaikan irigasi di tingkat desa ini kami berharap kebutuhan air irigasi di masyarakat tidak lagi terkendala. Dan kepada pihak Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, kami sangat berterima kasih dengan bantuan ini,” tandasnya. (*/464YS)

Berita Terkait