Streaming Penembakan di AS, Salahnya Dimana?

Insiden penembakan massal
Sri Rahmayani, S.Kom, Aktivis Pemerhati Rakyat dan Anggota AMK 4.

Salahnya dimana?

Selama sebulan terkahir sudah terjadi 4x penembakan massal di tempat umum. Ini menandakan selain tidak mampu memberikan pemecahan masalah juga malasah itu dianggap bukan yang urgent untuk diselesaikan. Dapat kita lihat bebasnya siapa saja mampu memiliki senjata yang jelas memiliki uang untuk membeli.

Negara dengan posisi terkuat memegang teguh asas demokrasinya terbukti tidak mampu menyelesaikan permasalahan rakyatnya dengan masalah yang berulang dengan kasus yang sama.

Hal ini jika digali lebih dalam apa penyebabnya tentunya kita dapat melihat dari aturan yang mengaturnya.

Asas demokrasi yang menyembunyikan 4 kebebasan dua di antaranya yang dikaitkan dengan kasus penembakan massal tersebut adalah kebebasan berpemilikan dan kebebasan bertingkah laku.

Jika Negara serius menyelesaikan problem itu tentunya mampu menelusuri individu yang bebas memakai senjata ilegal. Serta mampu menghentikan segera oknum yang menyalahgunakan sosmed yang mendidik salah pelaku.

Berita Lainnya

Ketidaknyamanan rakyat sebagai penanda ada salah pada negaranya dan apa yang dianutnya, kasus tersebut bukan permainan karena membuat manusia terbunuh seakan manjadi permainan.

Hal ini tidak bisa didiamkan dan bisa jadi contoh dan berulang dimanapun. Maka butuh peran serta full oleh Negara untuk memberikan sanksi bagi pelaku.

Lihat Juga:  Hadiah Pemerintah di Hari Kesehatan

Berita terkait