Target Tanam Padi Sidrap Terlampaui Lagi

MEDIASULSEL.com,- Untuk terus mendukung program Swasembada pangan melalui Upaya Khusus (Upsus) yang dilaksanakan belakangan ini, Pemerintah Kabupaten Sidrap terus melakukan upaya peningkatan areal tanam.

Langkah yang dilakukan Pemkab Sidrap melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sidrap tahun ini, menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan. Terbukti Maret ini, Sidrap kembali mampu melampaui target tanam yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sidrap, Amiruddin Syam, menjelaskan luas tanam yang dilakukan 31 Maret lalu khususnya untuk luas tambah tanam (LTT) mencapai 270 Hektar.

Sementara untuk total tanam Oktober 2016 hingga Maret tahun 2017 mencapai 53.827 hektare. Itu artinya melampaui target Tanam di MT (Musim Tanam) itu yang hanya 49.611 hektare.

“Untuk MT Oktober Maret ini kita over dari target tanam. Ini semua berkat sinergitas dengan masyarakat dan TNI yang selama ini bersama kita dalam mendukung program Upsus, ” katanya.

Target tanam itu lanjut Amiruddin dirumuskan dalam beberapa musim tanam (MT). Untuk MT Oktober – Maret tahun 2015 dan 2016 lalu, ditargetkan hanya 48.364 hektare dan untuk MT April-September tahun 2016 ditarget 48.045 hektare.

Berita Lainnya

“Varietas yang dominan ditanam petani sesuai anjuran musyawarah tudang sipulung yakni varietas invari 4, invari 30, ciherang dan varietas sitobagendit,” jelasnya.(464ys)

Berita Terkait