Tekan Isu Radikalisme, SAMAR Lakukan Aksi Berbagi Takjil
Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Anti Radikalisme (SAMAR) Kota Makassar, melakukan kampanye Kepada masyarakat pengguna jalan dengan berbagi takjil buka puasa di Jl A.P Pettarani, (Fly Over) Kota Makassar, Senin (3/5/2021 )

MAKASSAR—Solidaritas Pemuda dan Mahasiswa Anti Radikalisme (SAMAR) Kota Makassar, melakukan kampanye Kepada masyarakat pengguna jalan dengan berbagi takjil buka puasa di Jl A.P Pettarani, (Fly Over) Kota Makassar, Senin (3/5/2021 )

Hal itu dilatarbelakangi, maraknya isu radikalisme pada beberapa kalangan di Kota Makassar pasca terjadinya pengebomam Gereja Katedral Makassar beberapa bulan lalu, yang menuntut sikap waspada terhadap pemuda dan mahasiswa.

“Solidaritas Pemuda dan mahasiswa anti radikalisme kota Makassar, melaksanakan aksi kampanye kepada masyarakat pengguna jalan, dan berbagi takjil di sepanjang Jalan Pettarani Kota Makassar (Flyover), untuk bersama-sama menolak isu, propaganda yang berkaitan dengan radikalisme,” tegas Koordinator Aksi, Sarman

Lebih lanjut menurut Sarman, Isu, ataupun tindakan radikalisme yang terjadi di kota daeng ini harus segera ditekan, dan masyarkat harus selalu mengkampanyekan untuk menolak tindakan-tindakan radikalisme.

“Jika kita tidak segera menekan penyebaran hoax, memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat terkait penolakan terhadap tindakan radikalisme, maka para pemuda kita adalah sasaran dan akan berdampak pada nilai-nilai Pancasila, padahal nilai-nilai Pancasila adalah landasan kita sebagai warga negara Indonesia, untuk tetap hidup rukun dan damai,” tambahnya.

Aksi radikalisme, sudah jelas menentang nilai-nilai Pancasila dan Undang-undang, dan tidak pernah dibenarkan oleh agama manapun.

“Program Makassar Recover, harus benar-benar meng-Cover dalam segala aspek, baik pemulihan ekonomi, pembangunan pemuda, hingga penangkalan tindakan radikalisme dan terorisme di kota Makassar,” tutup Sarman. (70n)