Temui Gubernur Sulsel, Ketua PDIP Sulsel Kami Siap Gabung dalam TGUPP Apabila Dibutuhkan

0
43
Temui Gubernur Sulsel, Ketua PDIP Sulsel Kami Siap Gabung dalam TGUPP Apabila Dibutuhkan
Pengurus PDI Perjuangan Sulsel melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur. (Foto: Ist)

MAKASSAR – Ketua PDI Perjuangan Sulsel Andi Ridwan Wittiri bersama seluruh pengurus melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di rumah jabatan Gubernur, Jumat (24/1/2020).

Usai pertemuan Andi Ridwan Wittiri menyampaikan berbagai program yang akan dilaksanakan PDIP, khususnya Fraksi di DPRD Sulsel termasuk diskusi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 15 kabupaten kota di Sulsel.

“Jadi kami banyak diskusi mengenai program yang akan dilaksanakan PDIP, pelaksanaan pilkada di 15 daerah, serta meminta saran dan masukan Gubernur sebagai pembina politik di Sulsel,” ungkap Andi Ridwan Wittiri.

Ditanya terkait tidak masuknya kader PDIP Sulsel dalam Tim Gubernur Untuk percepatan pembangunan (TGUPP), Ia menyebut, itu semua menjadi kewenangan Gubernur Sulsel.

“Kami sebagai PDIP, malu untuk meminta jabatan kepada Gubernur, termasuk untuk tergabung dalam TGUPP. Tetapi apabila kami diminta dan dibutuhkan kami selalu siap mengembang amanah,” tegas Andi Ridwan.

“Kami ini sebagai partai wong cilik tapi pemilihnya besar,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, tidak bicara partai dalam menentukan semua yang ada didalam TGUPP, melainkan karena melihat pengalaman.

“Tidak ada partai, kita tidak lihat partainya tapi kita lihat pengalamannya. Jadi bukan karena utusan partai, jadi kita mengangkat ini semata-mata karena profesionalisme,” jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng ini juga mengaku, selama ini yang ada dalam TGUPP adalah orang kampus, sehingga membutuhkan latar belakang pemeritahan dan politik.

“Selama ini yang ada dalam TGUPP adalah orang kampus, jadi kita butuh yang punya latar belakang pemerintahan dan politik. Supaya melengkapi karena bagaimanapun juga pemerintahan ini tidak lepas dari keputusan politik. Itu lah makanya supaya betul-betul TGUPP ini bisa paripurna, lengkap,” tegasnya.

Nurdin juga memberi harapan dengan TGUPP yang baru ini agar hubungan antar pemerintah dan legislatif terjaga dengan baik.

“Pak Luthfi kan ahli pemerintahan, dia pernah menjadi bupati, terus staf khusus Wapres. Nah kita butuh orang-orang yang punya jaringan, tentu kita berharap dengan TGUPP ini ada akselerasi yang lebih cepat,” pungkasnya. (*)