MAKASSAR – Dalam rangka efektivitas dan penyelarasan pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, khususnya bidang perpustakaan dan kearsipan sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bantaeng melakukan Kunjungan Kerja ke DPK Sulawesi Selatan di Makassar, Rabu (15/1/2020).

Rombongan DPK Bantaeng ini pun diterima di ruangan Pimpinan, Perpustakaan Multi Media Tala’salapang Makassar.

Kepala DPK Sulsel, Hasan Sijaya dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat bersyukur lantaran pemerintah daerah tetap mendukung dan percaya dengan komitmen kelola kearsipan.

“Terimakasih Pak Kadis baru Bantaeng dan teman-teman sudah liat liat kami disini, jangan bosan bosan nah. Ini jadi bentuk kesyukuran kita karena dukungan ta semua dari daerah juga baik sehingga komitmen untuk kearsipan lebih maju itu tidak sia-sia,” ujar Hasan Sijaya dalam pertemuan tersebut.

Hasan pun mempertegas komitmen untuk terus bekerja dan mendukung pengelolaan Perpustakaan dan Kearsipan yang smart dan profesional.

“Insya Allah DPK Provinsi Sulsel Gas Pool mendukung DPK Kabupaten Bantaeng, InsyaAllah,” tutup Mantan Staf Ahli Gubernur ini.

Sementara Kepala DPK Kabupaten Bantaeng, Andi Reza Akil, terus berharap dukungan Pemerintah Provinsi Sulsel khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dalam mewujudkan Bantaeng yang lebih cerdas dan akuntabel.

“Mohon Petunjuk Pak, kami Kadis baru berharap support dan dukunganta, Insya Allah menjadi ikhtiar dan niat kami,” harap Akil.

Dalam kunjungan inipun sempat didiskusikan terkait Kegiatan Provinsi bahkan berskala nasional yaitu Jambore Literasi yang rencamanya dilaksanakan di Bantaeng. [*]