MAKASSAR – Forum CSR Kesos Sulsel berkolaborasi PMI Kota Makassar, PMI Kecamatan Rappocini dan IKA SMA 9 Makassar membentuk Tim Peduli Cegah Covid 19 untuk melakukan penyemprotan desinfektan anti virus corona secara masive dengan wilayah kerja Kota Makassar, Kab. Gowa dan Maros.

Menurut Ketua Tim Peduli Cegah Covid 19, Bachnar B Abdullah bahwa timnya telah menyisir seluruh fasilitas publik, seperti masjid, gereja, posyandu, perkantoran dan lain sebagainya sejak Kamis, 25 Maret 2020. “Kami akan terus bergerak hingga wilayah kita dianggap aman dari Covid 19 (Corona Virus Desease 2019 -red),” Unkap Bachnar B Adullah.

Ia menambahkan untuk menggerakkan tim kemanusiaan ini memang butuh uluran tangan dari  donatur guna membiayai seluruh pergerakan seperti alat pelindung diri, bahan penyemprotan dan konsumsi para relawan. Olehnya itu, lanjut Bachnar, kami buka rekening BNI Syariah 333 525 4444 an Forum CSR Sulsel bagi para donatur yang ingin ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah Tim Pedulin Cegah Covid 19 sudah terima dana dari donatur sebanyak Rp. 10 juta dari PT Benhard dan Rp. 9.050.000,- dari PMI Kecamatan Rappocini yang lansung diserahkan oleh ketuanya Saiful Islam,” kata Bachnar di Markas Tim Peduli Cegah Covid 19 Jl. Aroepala No 2,  Jumat, 27 Maret 2020.

Dalam Aksi penyemprotan hari pertama tersebut, Ketua PMI Kota Makassar Syamsul Risal ikut serta dalam tim guna memberi semangat seluruh personil tim relawan untuk melaksanakan tugas kemanusian. Namun jangan lupa, lanjut Deng Ical (panggilan akrab Syamsul Risal -red) tetap harus mengutamakan keselamatan diri dalam rangka menyelamatkan orang lain. [*]