Beranda ยป Kriminal ยป Timsus Polda Sulsel, Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Rumah Kost
Kriminal

Timsus Polda Sulsel, Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Rumah Kost

MAKASSAR – Tim Sus Polda Sulsel, Senin (29/5/2017), sekira pukul 06.00 Wita, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian rumah kost yang terjadi dua hari lalu (27/5/2017) di jalan Toa Daeng III , Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Pelaku yang bernama Ramli Dg Ngawing (37), yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum, warga jalan Batua Raya IX, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala Kota Makassar, yang juga kerap bertempat tinggal di Terminal Daya, kota Makassar ini, diringkus berdasarkan Laporan Polisi No.Pol : LP/392/V/K/2017/Restabes Makassar/Polsek Manggala, Tanggal 27 Mei 2017.

Pelaku sendiri berhasil diamankan di sekitar Terminal Daya kota Makassar.

Hasil interogasi awal, pelaku mengakui telah beberapa kali melakukan aksi pencurian dan pencurian yang terakhir dilakukan di jalan Toa Daeng, Makassar.

Pelaku juga merupakan residivis terkait kasus pencurian dengan sasaran rumah kosong.

Selain mengamankan pelaku, Tim Sus Polda Sulsel juga menyita sejumlah barang bukti, antara lain 1 buah dompet warna coklat, 1 buah KTP atas nama Muh. Riamisar Makkulau, 1 buah SIM A atas nama Muh. Riamisar Makkulau, 1 buah SIM C atas nama Muh. Riamisar Makkulau, 1 buah Kartu Tanda Mahasiswa UMI atas nama Muh. Riamisar Makkulau, 1 buah Kartu Debit BNI warna hitam dan 1 buah STNK atas nama Martan.

Selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan di Posko Timsus Polda sulsel untuk dilakukan Interogasi serta dilakukan pengembangan.

Sekira pukul 21.30 Wita anggota membawa pelaku untuk penunjukan TKP.

Namun pada saat diperjalanan pelaku berusaha melarikan diri dengan melompat di atas mobil operasional, sehingga diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali ke udara tetapi tidak diindahkan oleh pelaku.

Akhirnya petugas mengarahkan tembakan ke kaki pelaku dan mengenai betis sebelah kanan sebanyak 1 kali tembakan dan betis kaki sebelah kiri tembus sebanyak 1 kali.

Selanjutnya pelaku dilarikan ke RS Bhayangkara Makassar, untuk mendapatkan perawatan medis.

Pelaku sendiri rencananya akan diserahkan ke Polsek Manggala guna proses lebih lanjut. (M3t/464ys)