“Tonasa Selalu Peduli” Bantu Korban Bencana Alam di Soppeng

0
19
PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang menimpa warga di Desa Mariorawa, Soppeng.

SOPPENG – PT Semen Tonasa menyerahkan bantuan kepada korban banjir yang menimpa warga di Desa Mariorawa, Soppeng. Penyaluran bantuan paket berupa sembako dan pakaian.

Bantuan diserahkan langsung GM Penjualan Area XI, Gusrianto, didampingi Manager Sulselbar, Amrullah Yusuf dan Area Manager Sulsel, Muh Amin, Selasa 14 Januari 2020.

Bertempat di Posko Tanggap Bencana, Desa Mariorawa dan diterima langsung oleh Camat Mariorawa Usman Achmad S.Ip MPd.

GM Penjualan Region 4 Muhammad Afandy Marasabessy mengatakan, PT. Semen Tonasa selalu memberikan bantuan secara langsung setiap ada bencana.

“Kali ini, kami membawa paket sembako dan pakaian untuk para warga yang terdampak bencana banjir di Kab. Soppeng ini,” ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga sehingga warga terdampak bisa kembali menjalankan aktivitasnya seperti biasanya.

Kepala Biro Humas Semen Tonasa Said Chalik yang dimintai keterangan terkait kegiatan ini mengatakan dalam setiap bencana, tindakan cepat dan reaktif diperlukan baik dalam hal menolong korban bencana dan juga mendukung kebutuhan logistik.

Lebih lanjut, Said berharap bantuan ini dapat meringankan beban untuk kebutuhan bagi para penyintas bencana alam.

“PT Semen Tonasa sebagai perusahaan BUMN secara aktif turut berpartisipasi mendukung kegiatan kemanusiaan seperti bantuan untuk korban bencana alam. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi kegiatan sosial perusahaan,” urainya.

Sementara Camat Mariorawa, Usman Achmad sangat mengapresiasi bantuan dari PT. Semen Tonasa ini.

“Apa yang dilakukan oleh PT. Semen Tonasa saat ini. Yang mana terus mengadakan kegiatan dan memberikan bantuan kepada mereka yang terkena dampak bencana alam patut diacungi jempol,” ucap Usman.

“Atas nama Pemkab Soppeng, memberikan apresiasi dan dukungan doa kepada PT. Semen Tonasa atas segala yang telah dilakukan hari ini dengan membantu masyarakat kami yang saat ini memang membutuhkan bantuan,” pungkasnya.

Camat Mariorawa mengimbau warganya untuk selalu waspada saat musim hujan, demi mengantisipasi timbulnya korban jiwa akibat banjir. (*)