MAKASSAR – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan berhasil meraih dua juara dalam lomba yang digelar oleh TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49 dan rapat kerja daerah PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Four Points by Sheraton, Kota Makassar, Rabu, (2/6/2021).

Kedua penghargaan tersebut yakni PKK Kab. Pangkep meraih Juara 2 (Dua) dalam Lomba Video Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), video ini menampilkan hasil olahan kerupuk keriting bandeng yang diproduksi di UP2K Desa Pitue, Kec. Ma’rang dan meraih juara harapan 2 (Dua) dalam Lomba Senam Lansia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Ketua PKK Sulsel, Naoemi Octarina kepada Ketua PKK Kab. Pangkep, Nurlita Wulan Purnama Muhadu di pembukaan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 49 Tingkat Provinsi Sulsel.

Nurlita Wulan Purnama saat ditemui menyampaikan rasa syukur atas raihan penghargaan yang diterimanya dan berharap kedepan PKK Pangkep lebih baik lagi.

“Syukur Alhamdulillah, TP PKK Pangkep berhasil meraih 2 (Dua) penghargaan di tingkat Provinsi, Video UP2K Desa Pitue kec. Ma’rang Binaan TP PKK Pangkep meraih juara 2 dan senam lansia meraih juara harapan 2, semoga ini menjadi penyemangat dan langkah awal kita untuk terus bersama mewujudkan visi dan misi PKK, dan saya berharap kedepan PKK Pangkep bisa memberikan yang lebih baik lagi “, Ujar Nurlita.

Selain itu Nurlita juga berterima kasih atas kerja keras Tim Senam Lansia PKK Pangkep yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Selamat kepada tim lansia PKK Pangkep yang meraih juara harapan dua. Omah, terima kasih atas kerja kerasnya, semoga kedepan kita bisa menampilkan yang lebih baik lagi,” Imbuhnya.

Ia juga berharap pengurus PKK Pangkep terus bekerja, turun kemasyarakat untuk mendengar aspirasi, memberikan solusi, ide dan gagasan yang dimiliki.

Ketua TP PKK Kab. Pangkep dan Wakil Ketua TP PKK Pangkep berfoto bersama pengurus PKK di Stand PKK Kab.Pangkep

Selain lomba video, dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 Tahun 2021, TP PKK Provinsi Sulsel juga menggelar pameran yang diikuti oleh seluruh Pengurus PKK se Kabupaten Kota Se Sulsel. [4ld]