Beranda » Makassar » Usai Reposisi Iskandar Lewa Langsung Tancap Gas
Usai Reposisi Iskandar Lewa Langsung Tancap Gas
Rapat Koordinasi bersama ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecamatan se-Makassar.
Makassar

Usai Reposisi Iskandar Lewa Langsung Tancap Gas

MAKASSAR – Usai dikembalikan posisinya sebagai Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM), Sekretariat Daerah Kota Makassar, Iskandar Lewa, S.STp, MM, langsung tancap gas menjalankan program-program kerja BPM kota Makasaar, yang belum berjalan di semester I tahun 2019 ini.

Hal itu terlihat dengan digelarnya rapat koordinasi dengan ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecamatan se kota Makassar di ruang rapat BPM Senin, (5/8/2019) pagi.

Usai Reposisi Iskandar Lewa Langsung Tancap Gas
Kabag BPM, Iskandar Lewa memimpin rapat koordinasi bersama ketua Forum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecamatan se-Makassar.

Dalam pertemuan yang dihadiri 13 Ketua FKLPM dari 15 kecamatan SE kota Makassar. Iskandar kembali menyampaikan permintaan dukungan kerjasamanya kepada seluruh LPM se kota Makassar. Untuk mewujudkan upaya pembangunan khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat di kota Makassar.

“Pada kesempatan pertemuan formal pertama ini, saya berharap kembali adanya dukungan penuh seluruh LPM se kota Makassar untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan di kota Makassar, khususnya dalam hal pemberdayaan Masyarakat,” ucapnya.

Iskandar yang sempat sekitar 6 bulan meninggalkan posisi sebagai Kepala BPM karena diberikan tugas lain menyampaikan, dalam waktu dekat akan melaksanakan rakor bersama yang melibatkan LPM seluruh stakeholder, untuk menyamakan persepsi khususnya dalam hal pengelolaan dana kelurahan.

“Dalam waktu dekat BPM akan segera menggelar rapat koordinasi bersama LPM dengan sejumlah stakeholder untuk menyamakan persepsi tentang pengelolaan dana kelurahan, dan akan kita undang BPM Profinsi. Bahkan kalo perlu kita juga akan hadirkan Dirjen otonomi daerah Kemendagri,” tegas Iskandar.

Dalam kegiatan ini juga dibahas rencana studi banding, serta keikutsertaan seluruh ketua LPM se kota Makassar dalam Pekan Inovasi Pembangunan Desa dan Kelurahan Nasional tahun 2019 yang dilaksanakan di Jakarta 17 hingga 19 Agustus 2019 ini.

“Selain menghadiri Pekan Inovasi Pembangunan Desa dan Kelurahan Nasional. Rencananya kita juga akan berkunjung ke Istana Bogor serta studi banding tentang pemberdayaan Masyarakat di salah satu kelurahan di kota Bogor,” lanjut Iskandar.

Ketua FKLPM kecamatan Tamalate, Jumail Mapiare yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. Ia menyambut baik kembalinya Iskandar Lewa sebagai Kepala BPM, dan siap mendukung program-program BPM ke depan.

“Saya sangat bersyukur dan menyambut baik kembalinya beliau (Iskandar Lewa). Apalagi selama ini memang beliau yang mendesain keberadaan LPM saat ini. Sehingga tentu saja kami dari Tamalate siap mendukung semua program BPM ke depan,” tegas Jumail.

Dalam pertemuan tersebut juga diinformasikan, bahwa sekretariat Asosiasi LPM Makassar, yang rencananya berada di Jl. Pengayoman, Panakkukang, akan segera dapat difungsikan untuk menjalankan kegiatan-kegiatan Asosiasi LPM. (464Ys)