Beranda » Makassar » Wali Kota Danny Bangga RT/RW Bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulsel dan Makassar Raya
Wali Kota Danny Bangga RT/RW Bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulsel dan Makassar Raya
Makassar

Wali Kota Danny Bangga RT/RW Bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulsel dan Makassar Raya

MAKASSAR, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny” Pomanto, mengaku bangga dengan gerak langkah RT/RW se-Kota Makassar, karena keikutsertaan mereka di silaturahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulsel dan Forkopimda Makassar Raya dengan RT/RW se-Makassar Raya, Kamis (27/12) di Dalton Hotel.

Lebih lanjut Danny mengatakan, bahwa pertama kali dalam sejarah, hadir Kapolda bersama RT/RW dalam forum besar seperti dalam pertemuan tersebut.

“Sebagaimana kita ketahui RT/RW merupakan ujung tombak keselamatan warga di lini pemerintahan paling bawah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” terang Danny.

Selain itu, lanjut Danny, sistem pelaporan dan koordinasi dengan RT/RW juga semakin baik, terutama setelah pemerintah kota Makassar memberikan smartphone android pada 2017 lalu.

“Mereka bisa setiap waktu memberitahukan kejadian apa di lingkungannya dan ditanggapi langsung oleh pihak terkait seperti lurah/camat/tokoh masyarakat/pihak kepolisian, “ tegas Danny.

Untuk yang terdekat, lanjutnya akan bersama-sama membangun sinergitas menyambut Tahun Baru 2019. Selain itu,

“kami siap mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah Sulsel. Kondisi gangguan Kamtibmas tersebut antara lain radikalisme dan terorisme, fitnah, hoax, provokasi, politik identitas, kebakaran, pengedaran narkoba, hingga perkelahian antar kelompok,” pungkasnya. (*/464Ys)