Beranda » Politik » Welson Siap Menangkan Ridwan di Pilgub Sultra
Politik

Welson Siap Menangkan Ridwan di Pilgub Sultra

BUTON SELATAN –  Ketua DPD II Partai Golkar Buton Selatan, yang baru saja terpilih pada 16 Mei 2017, di Hotel Galaxi, Bau-bau, H.M. Yasin Welson (YWL), mengaku siap all out memenangkan Ketua DPD I Partai Golkar, Sulawesi Tenggara, Ir. Ridwan Bae, dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Juni 2018 nanti.

Hal itu disampaikan Welson kepada mediasulsel.com, Jum’at (26/5) ketika dimintai tanggapannya tentang peluang Ridwan Bae, yang juga merupakan anggota DPR RI dari partai Golkar, dalam kontestasi pemilihan gubernur Sultra periode 2018/2023.

Sementara itu menurut YWL, sebagai upaya untuk menguatkan struktur partai, saat ini Ketua DPD Partai Golkar Buton Selatan yang terpilih secara aklamasi itu, mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan penyusunan kepengurusan dan membenahi seluruh kekuatan partai dari tingkat akar rumput di seluruh wilayah kabupaten Buton Selatan.

“Kami saat ini sedang melakukan penyusunan kepengurusan DPD 2, dan pembenahan mulai dari tingkat akar rumput, seluruh wilayah Buton Selatan, sampai tingkat Desa / Kelurahan, dan insya’allah bisa selesai di bulan Juli 2017,” terang YWL.

Hal itu lanjut YWL harus dilakukan karena keberadaan Kabupaten Buton Selatan yang merupakan kabupaten yang baru dimekarkan, sehingga kepengurusan DPD 2 Partai Golkar harus diverifikasi.

Selain sebagai upaya menguatkan struktur partai tersebut, YWL juga mengaku apa yangvdilakukan itu untuk mewujudkan targetnya dalam pemilu legeslatif 2019, dengan mewujudkan perolehan suara 1 kursi setiap Daerah Pemilihan ( Dapil).

“Ini juga merupakan upaya untuk mencapai target dalam pemilu legeslatif 2019 nanti, dimana setiap dapil kita harus memperoleh 1 kursi dari 3 dapil yabg ada di Buton Selatan, dan ksmi juga harus mencapai 1 fraksi di DPRD Kabupaten Buton Selatan,” tutup YWL. (Bas/464ys)