Beranda ยป Gowa ยป Aktivis HmI Gowa: Gerakan 2019 Ganti Presiden adalah Bentuk Keresahan Rakyat, Tak Boleh Dihalang-halangi
Aktivis HmI Gowa: Gerakan 2019 Ganti Presiden adalah Bentuk Keresahan Rakyat, Tak Boleh Dihalang-halangi
Gowa

Aktivis HmI Gowa: Gerakan 2019 Ganti Presiden adalah Bentuk Keresahan Rakyat, Tak Boleh Dihalang-halangi

"Gerakan 2019 Ganti Presiden itu sah. Tidak melanggar hukum. Ini merupakan bentuk keresahan rakyat. Jangan sampai ada yang menghalang-halangi,"

SUNGGUMINASA – Deklarasi Gerakan 2019 Ganti Presiden di seluruh Indonesia menuai pro kontra, tak terkecuali di Makassar, Sulawesi Selatan.

Aktivis HmI Cabang Gowa Raya, Ilham Azhari Said, menanggapi Gerakan 2019 Ganti Presiden merupakan cerminan sikap rakyat Indonesia dalam rangka menentukan arah masa depan bangsa.

Ada kalangan yang menilai bahwa gerakan 2019 Ganti Presiden adalah gerakan yang inkonstitusional, namun tidak sedikit pula yang beranggapan bahwa gerakan tersebut adalah gerakan yang sah-sah saja bahkan sama sekali tidak cacat hukum.

“Gerakan 2019 Ganti Presiden itu sah. Tidak melanggar hukum. Ini merupakan bentuk keresahan rakyat. Jangan sampai ada yang menghalang-halangi,” ujar Ilham kepada Mediasulsel.com, Selasa (7/8/2018).

Ilham, yang merupakan pengurus HmI Cabang Gowa Raya ini beranggapan bahwa, Gerakan 2019 Ganti Presiden merupakan bentuk demokrasi yang nyata.

“Inilah wujud demokrasi kita. Semua rakyat memilki hak yang sama, termasuk dalam hal menentukan pemimpinnya,” tegas Ilham. [*/shar]