Bapenda Sulteng Pelajari Cara Tingkatkan PAD ke Bapenda Sulsel
Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel Kamis (29/04/2021).

MAKASSAR—Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel Kamis (29/04/2021).

Kunjungan dilakukan untuk mengetahui cara meningkatkan PAD tahun 2021 di saat warga masih dikepung wabah virus corona.

Kunjungan dipimpin Sekretaris Bapenda Sulteng, Muhammad Nur beserta Kepala UPT Wilayah I Palu, Yudhiansyah dan sejumlah staf terkait.

Rombongan diterima Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Bapenda Sulsel, Reza Faisal Saleh dan Kasubbid DAI, Satriadi.

Reza menjelaskan, untuk meningkatkan PAD selama pandemi ini, pihaknya memberikan pelayanan pilihan pada wajib pajak yakni tak perlu ke samsat stasioner untuk membayar pajak.

“Kami memberikan mereka pilihan yang meminimalisir penyebaran virus antara lain dengan pembayaran melalui ATM atau samsat mobile yang bisa dilakukan tanpa harus ke kantor Samsat,” katanya.

Pilihan lainnya wajib pajak bisa membayar pajak di Samsat Drive Thru tanpa turun dari kendaraan sehingga kemungkinan mereka terpapar virus sangat sedikit. (*)