Daurah Tahfidz dan Tadabbur Al-Qur'an Jadikan Ciri Khas Unismuh Makassar
Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Djamaluddin Amien dalam bulan Ramadhan 1442 H diisi dengan kegiatan Daurah Tahfidz dan Tadabbur Al-Quran di Aula Mini Pesma KH, Djamaluddin Amien, dimulai Kamis 22 April 2021.

MAKASSAR—Pesantren Mahasiswa (Pesma) KH Djamaluddin Amien dalam bulan Ramadhan 1442 H diisi dengan kegiatan Daurah Tahfidz dan Tadabbur Al-Quran di Aula Mini Pesma KH, Djamaluddin Amien, dimulai Kamis 22 April 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua pekan dibuka oleh ketua BPH Unismuh Makassar yang diwakili Drs H Muhammad Nurdin Massi, M.Pd. I.

Acara pembukaan dirangkaikan dengan tabliq akbar dibawakan oleh ulama internasional Dr Muhammad Shamsi Ali, Lc. M. A.

Dihadiri Wakil Rektor IV, Drs H Mawardi Pewangi, M. Pd. I, Kiai Pesma KH Djamaludin Amien, Dr H Abbas Baco Miro, Lc. M. A, Wadek IV FKIP, Dr Nursalam, MSi, Dekan Fisip, Dr Hj Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, Pengelola Pesma KH Djamaludin Amien, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd serta orang tua hafidz dan hafidza.

Ketua BPH Nurdin Massi, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Pesma KH Djamaluddin Amien dan BPH mendukung.

Dikatakan kegiatan daurah tahfidz dan tadabbur Al-Quran ini bisa menjadi ciri khas Unismuh Makassar untuk kegiatan pembinaan keagamaan di kampus.

Dikatakan sekarang ini telah dirasakan oleh masyarakat bahwa kita telah kekurangan penghafal Al-Quran sehingga daurah dan tadabbur yang diinisiasi oleh Pesma KH Djamaluddin Amien bisa menjadi model untuk pengembangan Islam kedepan.

Dan semestinya kegiatan daurah tahfidz Al-Quran ini diikuti oleh anak anak pimpinan yang ada di Unismuh.

Wakil Rektor IV Drs H Mawardi Pewangi, menyambut baik kegiatan daurah tahfidz dan tadabbur Al-Quran ini, oleh karenanya berharap kegiatan ini bisa tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga bisa dilaksanakan di luar bulan Ramadhan dan pihak pimpinan akan mendukung.

Kiai Pesma KH Djamaludin Amien, Dr H Abbas Baco Miro, Lc, M. A, mengatakan, barang siapa yang lebih banyak membaca, Al-Quran akan diangkat derajatnya serta mendapat kemuliaan yang lebih dari Allah SWT. Dan bagi yang menghafal Al-Quran maka namanya disebut-sebut oleh Allah SWT.

“Saya berharap kegiatan daurah tahfidz dan tadabbur Al-Quran yang diinisiasi oleh Pesma KH Djamaludin Amien dapat melahirkan generasi Al-Quran,” harap Abbas Baco Miro yang juga Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Unismuh Makassar.

Pengelols Pesma KH Djamaludin Amien, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd melaporkan, kegiatan daurah tahfidz dan tadabbur ini dilaksanakan selama dua pekan dengan target hafalan sampai 10 juz.

Untuk bisa mencapai target peserta harus lebih sungguh-sungguh mengikuti pembinaan dengan harapan lahir generasi gemilang yang cinta kepada alquran. (*)