dosen Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Muhammad Yahya, mengatakan silaturrahim ini menindaklanjuti kerjasama sebelumnya, pelatihan Citizen Reporter, di Balla Rewako Panciro, Sabtu, 12 September 2020 lalu.

GOWA —Tiga dosen Prodi S1 Komunikasi Fisip Unismuh Makassar Senin (27/10/2020) bersilaturrahim dengan Kepala Desa Panciro Kecamatan Bajeng, Anwar Daeng Malollo, SE di ruang kerjanya Kantor Desa Panciro.

Ketiga dosen yang bersilaturrahim tersebut yakni, Dr Muhammad Yahya Mustafa M.Si, Sukri S.Sos, M.Si, Warda, S.Sos, MA.

Kades Panciro didampingi Sekretaris Desa Panciro, Abd Rahman Dg Rani, Kasi Pemerintahan Desa, Fhadly, S.Sos,

Pada silaturrahmi ini dosen Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Muhammad Yahya, mengatakan silaturrahim ini  menindaklanjuti kerjasama sebelumnya, pelatihan Citizen Reporter, di Balla Rewako Panciro, Sabtu, 12 September 2020.

Maka prodi Komunikasi akan memperkuat dan memperlebar penyebaran informasi pembangunan masyarakat Desa Panciro.

Saat ini sedang dibicarakan kemungkinan menghadirkan media yang dapat menampung semua informasi pembangunan desa.

Kades Panciro Anwar Daeng Malolo pada kesempatan itu menyambut baik rencana penguatan dan memperlebar penyebaran informasi pembangunan Desa Panciro.

Perkembangan zaman dan masyarakat yang terus berubah ditambah kecepatan informasi yang begitu cepat, sehingga sudah dibutuhkan kehadiran media desa yang jadi alat penyebaran informasi pembangunan masyarakat desa.

Salah seorang tokoh masyarakat Panciro dan wartawan senior, Drs Darwis Jamal Takdir menambahkan, alumni pelatihan citizen reporter diselenggarakan prodi komunikasi Unismuh  sudah ada yang terampil membuat berita.

Para alumni pelatihan citizen reporter butuh media untuk mempublikasi informasi pembangunan Desa Panciro. (*/shar)