Beranda Β» News Β» Gubernur Sulsel Pastikan tidak Ada Warganya Ikut Aksi di Jakarta
Gubernur Sulsel Pastikan tidak Ada Warganya Ikut Aksi di Jakarta
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah
News

Gubernur Sulsel Pastikan tidak Ada Warganya Ikut Aksi di Jakarta

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, didampingi sejumlah bupati dan wakil bupati se- Sulawesi Selatan, Kamis (23/5/2019), memberi keterangan secara resmi di depan lobi rekotorat Universitas Hasanuddin Makassar, terkait kondisi pascapemilu 2019.

“Bersyukur kepada Allah secara umum kondisi Indonesia kondusif, kita masih dalam suasana damai,” kata Nurdin di hadapan sejumlah awak media.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulsel, yang telah menyikapi penetapan Komisi Pemilihan Umum dengan baik.

“Dan tentu kita mengapresiasi para petuga, baik dari TNI dan Polri, yang telah betul-betul mengamankan Kota Jakarta, dan sejumlah kota lainnya di Indonesia, termasuk di Sulsel, dengan sigap dan kondusif. Termasuk apresiasi kepada penyelenggara Pemilu 2019, KPU dan Bawaslu,” lanjut Nurdin.

Ia juga tidak lupa menyampaikan rasa belasungkawa kepada meraka yang jadi korban kegiatan di Jakarta.

Menurut Nurdin, sebagai warga negara yang baik dan menghargai konstitusi, kalau ada kelemahan dalam penyelenggaraan pemilu, ada jalurnya.

“Bukan mengambil langkah sensiri. Karena konstitusi sudah mengamanatkan. Jika ada sengketa pemilu, maka jalur hukum adalah MK. Saya yakin dan percaya, Indonesia akan kembali kondusif,” tegas Nurdin.

Terkait adanya kemungkinan aparatur sipil negara (ASN) yang ikut aksi atau kegiatan di Jakarta, yang menentang hasil pemilu, Nurdin dengan tegas menyatakan sikap Pemprov Sulsel, yang langsung akan memecat ASN nya.

“Termasuk warga Sulsel yang bergerak pergi aksi, saya kirav tidak ada. Kita sudah deteksi semua warga kita. Semua pintu kita jaga,” pungkas Nurdin. (*)