Beranda » News » Gunakan Pakaian Adat Bali, Jokowi Kunjungi Malaysia
News Video

Gunakan Pakaian Adat Bali, Jokowi Kunjungi Malaysia

KUALALUMPUR – Setelah menghadiri Pembukaan Kongres V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan di Sanur, Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/8) sore, untuk melakukan kunjungan balasan atas kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Muhammad ke Jakarta, Juni lalu.

Setelah terbang sekitar 2,5 jam, Presiden dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia, pada pukul 19.30 Waktu Malaysia, Jokowi dan ibu Iriana tiba dengan mengenakan baju adat Bali.

Kostum ini yang ia kenakan saat menghadiri Kongres PDIP siang tadi.

Sampai di Kualalumpur, Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Rusdi Kirana beserta istri, Menteri Pertahanan Malaysia Tuan H. Mohamad bin Sabu beserta istri, Atase Pertahanan RI di Malaysia Kol. Inf. Tri Andi Kuswantoro.

Dari Bandara Internasional Kuala Lumpur, Presiden Jokowi yang masih mengenakan busana adat Bali yang digunakannya saat pembukaan Kongres V PDI Perjuangan dan Ibu Negara Iriana langsung menunju ke hotel tempatnya menginap di Kuala Lumpur.

Sebelumnya saat meresmikan Gedung Baru Sekretariat Jenderal ASEAN, di Jl. Sisingamaraja, Jakarta, Kamis (8/8) pagi, Presiden Jokowi mengatakan, banyak hal yang perlu dibicarakan dengan Tun Dr. Mahathir Mohamad, terutama berkaitan dengan perbatasan, dengan TKI, termasuk mengenai diskriminasi minyak kelapa sawit.

“Itu yang utama,” tegas Presiden Jokowi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan ini antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. [*]