LDRH UINAM Gelar Kajian Guna Meningkatkan Skill Berdebat Mahasiswa

LDRH UINAM Gelar Kajian Guna Meningkatkan Skill Berdebat Mahasiswa
Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kemabli menggelar kajian dalam upayanya meningkatkan skill mahasiswa khususnya anggota LDRH dalam berdebat. Kegiatan yang digelar di Masjid UINAM Minggu (23/10/2022)

MAKASSAR—Lembaga Debat dan Riset Hukum (LDRH) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) kemabli menggelar kajian dalam upayanya meningkatkan skill mahasiswa khususnya anggota LDRH dalam berdebat.

Kegiatan yang digelar di Masjid UINAM Minggu (23/10/2022) ini mengusung tema ‘Pengantar Ilmu Debat’ dengan menghadirkan pemateri tunggal Ilham dengan dipandu moderator Nur Annisa Swafitri serta melibatkan anggota dari LDRH biak yang senior maupun junior sebagai peserta.

Nur Annisa saat memulai sesi materi menuturkan, bahwa tujuan kegiatan tersebut diadakan, untuk memberikan kesempatan bagi anggota LDRH agar dapat mengembangkan dan melatih diri dalam hal publik speaking dan kemampuan berpikir kritis dalam berdebat.

Guna mengetahui dengan pasti kemampuan peserta dalam berdebat, sebelumnya peserta yang hadir diberikan kesempatan untuk berdebat satu sama lain, dan setelahnya diberikan
masukan bagaimana cara bedebat yang baik dan benar.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut meliptui Dasar Debat, Cara Publik Speaking yang Baik, Bagaimana Cara Menyampaikan Argumen yang Baik dan masih banyak lagi.

Salah satu anggota LDRH, Nilayanti berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan lembaga ini dapat tetap terlaksana.

Berita Lainnya

“Saya berharap ini bisa menjadi salah satu media yang bisa meningkatkan kualitas mahasiswa dan semoga ini bisa tetap terlaksana,” tuturnya. (CR)

 

Citizen Reporter: Fitri Amalia

Lihat Juga:  Tolak Kebijakan Kampus, Aliansi Mahasiswa UIN Alauddin Lakukan Aksi

Berita terkait