GOWA, Satlantas Polres Gowa, dalam rangka Hari Lalu lintas Bhayangkara ke-65 tahun 2020 menggelar perayaan dengan memngundang puluhan club motor yang ada di wilayah kabupaten Gowa, di pelataran Museum Ballalompoa, Jl.KH.Wahid Hasyim Sungguminasa Kabupaten Gowa, Selasa (22/09) pagi.

Turut hadir dalam perayaan tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Gowa AKBP Boy Fs Samola, Wakapolres Gowa, Kompol Muh. Fajri Mustafa, Para Kabag dan Pejabat Utama Polres Gowa dan beberapa awak media serta puluhan komunitas Club motor sebagai mitra pelopor keselamat berlalu lintas.

Saat di konfirmasi awak media kasat Lantas Polres Gowa AKP Mustari SH mengungkapkan harapannya perayaan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun ini, diantaranya peningkatan profesionalisme personil Satlantas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan guna terciptanya kamseltibcar lantas di Kabupaten Gowa.

“Harapan kami dengan perayaan hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun ini, kami jajaran sat lantas Polres berupaya lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan guna terciptanya kamseltibcar lantas di Kabupaten Gowa,” tegas Mustari.

Dalam sambutannya Kapolres Gowa mengajak seluruh hadirin agar dimasa pandemi Covid-19 ini tetap menjaga kesehatan diri dengan menerapkan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Lebih lanjut, Kapolres Gowa berharap agar komunitas Club motor selain sebagi mitra tertib berlalu lintas juga bisa berperan aktif mengawasi anggota satuan lalu lintas di lapangan.

“Saya minta kerja samanya untuk mengawasi personil saya saat bertugas di lapangan, laporkan jika ada yang bermain-main atau menyalahgunakan wewenang kepolisian,” lanjutnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga mengapresiasi kinerja anggota Satlantas yang bekerja secara profesional dan ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam membantu penanganan Covid-19.

Usai memberikan sambutan, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian reward kepadap dua personil Satlantas yaitu Bripka Rahman bersama Briptu Faiz Andika yang dianggap memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas .

Diakhir acara Kapolres Gowa melakukan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai simbol syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. (*/70n)