Beranda » Kriminal » Perjalanan Spesialis Curanmor Bau-bau Ini berakhir di Makassar
Kriminal

Perjalanan Spesialis Curanmor Bau-bau Ini berakhir di Makassar

MAKASSAR – Tim Ranmor Polrestabes Makassar bersama Sat Reskrim Polres Bau-Bau berhasil meringkus pelaku Curanmor antar kota ,Jumat (8/12/2017).

Dantimsus Ranmor Polrestabes Makassar Aiptu Budisman Nur menjelaskan bahwa telah melakukan pengembangan kasus bersama unit opsnal Polres Bau-Bau di Backup oleh Tim Ranmor Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bau-bau AKP Diki Kurniawan berhasil meringkus pelaku tindak pidana curanmor antar kota Rabu (2/12) di wilayah hukum Polres Bau-Bau dengan tersangka yang berhasil diamankan yakni lelaki SW Alias wandi.

Dari hasil interogasi tersangka lelaki SW mengakui telah melakukan pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Bau-Bau di 59 tempat kejadian perkara. Dari 59 TKP tersangka mengambil sepeda motor yang kemudian dijual di berbagai kota salah satunya di kota makassar sebanyak 27 unit.

Dari hasil pengembangan kasus tersebut Rabu(6/12) bertempat di Kec.Galesong Utara Kabupaten Takalar Tim Ranmor Polrestabes Makassar bersama unit opsnal polres Bau-Bau berhasil mengamankan lelaki SY alias Dg Sila.Kemudian di hadapan polisi lelaki SY mengakui telah membeli sepeda motor dari tersangka Lelaki SW sejak tahun 2014 hingga oktober 2017.

Aiptu Budisman Nur mengatakan “Barang bukti yang berhasil kami amankan dari kasus curanmor antar kota ini berjumlah 4 unit dari kedua tersangka yakni Sepeda motor Yamaha Mio Soul warna hitam,Sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hitam,Sepeda motor Yamaha Mio Sporti warna biru dan Sepeda motor Yamaha Mio Sporti warna putih” .

Kini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor dan Tersangka tersebut telah diamankan dan di bawa ke Polres Bau-Bau untuk proses hukum lebih lanjut. [*/4ld]