Asesmen lapangan secara visitasi virtual, yang dimulai pada 5-6 Oktober 2020, oleh dua asesor BAN PT yakni Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA dan Husnul Fatarib, Lc,. MA., Ph.D.

MAKASSAR – Prodi S1 Hukum Keluarga (Ahwal Syakhsiyah) Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar telah resmi naik kelas perolehan akreditasi jadi B dari BAN PT.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Hukum Keluarga FAI Unismuh Makassar, Dr. Ilham Muchtar, MA kepada media, Rabu sore (14/10/2020).

Dijelaskan kepastian pencapain naik kelas akreditasi prodi dari nilai C ke B, sesuai Sertifikat Akreditasi dari BAN-PT, bernomor: 6426/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020,  tertanggal 13 Oktober 2020 ditandatangani Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT, Prof T. Basaruddin.

Sebelumnya prodi Hukum keluarga ini   terakreditasi C, lalu pertengahan 2019 dilakukan re-akreditasi, namun karena wabah pandemi Covid-19, proses visitasi baru bisa dilakukan setahun berikutnya.

Pada tahun 2020 prodi Hukum Keluarga menerima mahasiswa baru sebanyak 550 orang, sehingga total mahasiswa yang dibina mencapai 800 lebih mahasiswa.

Atas capaian nilai akreditasi B ini, pimpinan Unismuh dan fakultas mengucapkan selamat dan apresiasi kepada tim akreditasi prodi.

Hasil ini disambut baik oleh segenap civitas akademik Prodi Hukum Keluarga. “Alhamdulillah ini yang terbaik untuk kami saat ini, semoga pada akreditasi berikutnya sudah memperoleh nilai unggul,” ucap Ilham.

Sebelum nilai akreditasi prodi turun, BAN-PT telah melakukan asesmen lapangan secara  visitasi virtual, pada 5-6 Oktober 2020, oleh dua asesor BAN PT yakni  Dr. H. Supriyadi Ahmad, MA dan Husnul Fatarib, Lc,. MA., Ph.D. (ulla/yahya/cr/shar)