Beranda » News » PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Sponsor
News

PSSI Sepakati Kerja sama dengan Sejumlah Sponsor

JAKARTA – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan bangga menyampaikan kesepakatan kerja sama dengan sponsorship untuk Tim Nasional Indonesia musim 2017-2018. Penandatanganan kesepakatan kerja sama ini dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersama perwakilan dari masing-masing sponsor di Cikarang, Bekasi, Rabu (15/11).

Pihak sponsor yang menyepakati kerja sama dengan PSSI, yakni MNC Media Group sebagai official broadcaster tim nasional senior dan U-23. Sponsor lainnya, yakni Ultra Jaya (official sponsor timnas U19, U22 dan Senior), Nike (Official sports apparel Timnas Indonesia), Uber (Official Ride Sharing untuk Match Day Event Timnas Indonesia), Royal Sport Medicine (Official Medical Partner), Morotail (Official IT Partner ), Wong Hang (Official Fashion Partner Suit for Timnas Men U-16 U19 U22 & Senior), Brodo (Official Fashion Partner Shoes for Timnas Men & Women U-16 U19 U22 & Senior), dan MBB (Official Fashion & Merchandise Partner).

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan para sponsor untuk kemajuan sepak bola nasional. Sepak bola bukan cuma milik PSSI. Karena itu kami sangat terbuka untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk para stakeholder,” kata Joko.

Joko menambahkan, beberapa kerja sama sponsorship ini sebenarnya sudah dimulai awal pertengahan tahun 2017 seperti MNC Group, Nike, Wong Hang, Brodo, dan
Royal Sport Medicine. Kemudian menyusul, Ultra Jaya, Uber, MBB dan Morotail.

“PSSI berterima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan. PSSI mengajak sektor industri di Indonesia untuk turut berpartisipasi di sepak bola baik melalui sponsorship di Timnas putra dan putri serta futsal di seluruh kategori usia. Sederet kompetisi tingkat profesional, amatir, dan usia muda baik di tingkat provinsi maupun nasional yang dapat menjangkau seluruh fans sepak bola se-Indonesia, juga aktivitas football development PSSI,” lanjut Joko.

Dikatakan, PSSI juga fokus dalam pengembangan industri sepak bola di Indonesia secara menyeluruh. Untuk itu PSSI mengajak pihak lain untuk membawa sepak bola profesional dan berintegritas di Indonesia.

Managing Director MNC Media, Kanti Mirdiarti mengatakan, sepak bola merupakan olahraga terpopuler di dunia dan disukai banyak orang. Terlebih lagi sepak bola nasional yang selalu menjadi idola dan dicintai seluruh masyarakat Indonesia. Karenanya, MNC Media merasa senang dan bangga dapat bekerja sama dengan PSSI untuk menjadi official broadcaster pada pertandingan timnas Garuda sepanjang bulan November 2017 yang bakal tayang di layar RCTI.

“Melalui siaran ini, MNC Media berharap masyarakat tanah air bisa terhibur dan dapat memberikan dukungan lebih kepada para pemain tim nasional yang akan bertanding,” kata Kanti Mirdiati

Head of Marketing Departemen PT Ultrajaya Milk Industry Siska Suryaman mengatakan, timnas Indonesia terdiri dari pemuda pemuda pilihan, dimana tertumpu harapan dan kebanggaan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat mengharumkan dan mengangkat martabat Bangsa Indonesia melalui olahraga sepak bola. Kerja sama ini sebagai bentuk kepedulian PT Ultrajaya untuk membantu perkembangan sepak bola nasional. “Kami juga ingin berperan dan membantu perkembangan sepak bola di tanah air,” kata Siska.

Sementara itu General Manager Asia Tenggara Uber, Chan Park mengungkapkan, pertandingan sepak bola persahabatan merupakan kebanggaan tersendiri bagi suatu bangsa. “Uber bangga bekerja sama dengan PSSI untuk membawa ribuan suporter menyaksikan dan mendukung tim kesebelasan nasional berlaga,” kata Chan Park.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan PSSI tidak hanya untuk memberi pilihan dan memastikan kebutuhan transportasi yang aman, nyaman, andal dan terjangkau pada hari pertandingan untuk para pendukung tim kesebelasan nasional setiap kali berlaga melawan kesebelasan negara sahabat, namun juga menjadi bagian dari ajang sepak bola nasional yang begitu dibanggakan oleh suporter Indonesia,” tambah Chan Park. [*/4ld]