Ketua Panitia Wisuda Periode ke-70 Unismuh Makassar, Drs H Arfah Basha.

MAKASSAR – Seluruh pimpinan universitas dan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sulsel dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah unit bisnis Unismuh Makassar.

Kunjungan ini dijadwalkan pada Jumat 20 Maret 2020 atau sehari menjelang pelaksanaan wisuda sarjana priode ke-70 Universitas Muhammadiyah Makassar, pada Sabtu 21 Maret 2020.

Adapun unit usaha yang dijadwalkan akan dikunjungi adalah pabrik pengolahan jagung Unismuh di Doja, Kab. Gowa, Pusdiklat Bollangi, Peternakan ayam kampung dan sapi di Bollangi serta tambak pendidikan di Kabupaten Pangkep.

“Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan wisuda sarjana periode ke-70 Unismuh Makassar,” ujar Ketua Panitia Wisuda Periode ke-70 Unismuh Makassar, Drs H Arfah Basha di ruang kerjanya baru-baru ini.

Sekadar diketahui dalam kunjungannya di lokasi Peternakan Ayam Kampung dan Sapi Unismuh di Bollangi, rektor bersama unsur pimpinan universitas akan melakukan penebaran bibit ikan nila di kolam Pusdiklat serta penanaman perdana rumput pakan ternak (Indigofera).

Tanaman indigofera adalah salah satu jenis tanaman yang sangat baik untuk pakan ternak, khususnya pada ternak sapi. Indigofera Sp tergolong leguminosa yang memiliki kadar protein cukup tinggi.

Tanaman ini dikembangkan dengan menggunakan biji, tidak bisa diperbanyak dengan memakai steak (batang). Indigo fera ini bisa tumbuh di tanah yang kurang subur dan tahan terhadap musim kemarau panjang. (nas/yah/cr/shar)