Ribuan Ketua RT, RW dan Penasehat Wali Kota Berkumpul di Karebosi

MAKASSAR – Ribuan ketua RT, RW dan Penasehat wali kota yang berasal dari 153 kelurahan yang tersebar di 14 Kecamatan se kota Makassar, Senin (12/2) sore berkumpul di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, untuk mengikuti Apel Akbar Kemitraan Lembaga Kemasyarakatan kota Makassar.
Akpel akbar yang diselenggarakan Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kota Makassar itu dipimpin langsung wali kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya Danny menyampaikan apresiasinya atas berkumpulnya tokoh-tokoh masyarakat se kota Makassar, yang hadir dengan sukarela dengan semangat menuju Makassar dua kali tambah baik.

“Tidak gampang mengumpulkan tokoh-tokoh se kota Makassar untuk sekedar berbaris seperti ini, saya sangat mengapresiasi kehadiran ta semua di tempat ini, ini merupakan sejarah yang patut kita catat dan abadikan, karena semua yang hadir secara sukarela di sini, semua memiliki semangat yang sama untuk membawa Makassar dua kali tambah baik,” tegas Danny yang disambut dengan teriakan peserta apel.

Danny yang rencananya akan segera menjalani cuti mulai 15 Pebruari 2018, karena telah berstatus sebagai Calon Wali Kota itu juga mengusulkan pada peserta apel untuk menjadikan tanggal 12/2 sebagai hari lahir forum Kemitraan Lembaga Kemasyarakatan kota Makassar, yang akan diperingati setiap tahunnya.

Forum Kemitraan Lembaga Kemasyarakatan itu menurut Danny beranggotakan seluruh ketua RT, RW, Penasehat Wali Kota dan ketua LPM kelurahan se kota Makassar.

Sementara itu Ketua ORT. 04, ORW. 01 Kelurahan Biring Romang, Muh. Yusuf, S.Hut, yang juga hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, mengaku merasa terharu melihat kekompakan para ketua-ketua RT/RW yang berjubel memenuhi tribun lapangan Karebosi, sekaligus bangga, karena saat ini keberadaan ketua RT/RW sangat dihargai.

“Saya merasa haru melihat kekompakan semua yang hadir di sini, sekaligus sebagai ketua RT saya merasa bangga, karena keberadaan kami (ketua RT/RW: red) lebih dihargai dibanding sebelum-belumnya,” terang Yusuf.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan dukungan Pilkada Damai oleh seluruh peserta apel di atas kain putih yang membentang kurang lebih sepanjang 100 meter. (464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register