MEDIASULSEL.com – Pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) oleh Presiden Joko Widodo, mendapat dukungan Luas dari Kalangan Masyarakat.

Salah satunya datang dari Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Maros, Alridho Ramadhan, ia menilai usulan ini sudah tepat, sosok Budi Gunawan sangat piawai dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Ketua SAPMA kabupaten Maros, Alridho Ramadhan menyakini usulan Presiden Joko Widodo telah menghitung secara matang dalam menunjuk Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), menggantikan Sutiyoso.

Di mata Ridho, Budi Gunawan merupakan sosok berpengalaman di Kepolisian dan pernah mendapatkan penugasan diberbagai bidang sehingga cocok untuk menempati posisi Kepala BIN.

“Kami memberikan dukungan Penuh kepada BG, kemampuan seseorang dalam mengolah dinamika intelijen terutama Intelijen Negara dibutuhkan sosok yang bisa beradaptasi dan tidak banyak bicara, nah Pak BG figur yang sangat tepat,” katanya saat ditemui di My Cafe Warkop, Jl.Crysant Ruko Terminal Maros, Minggu (04/09/2016).

Pencalonan BG sebagai Kepala BIN, tambah Ridho, tidak akan menuai polemik seperti saat pencalonan Kapolri beberapa waktu lalu. Apa yang menjadi polemik pada waktu itu tidak dapat dibuktikan melalui mekanisme hukum yang berlaku di negara kita.

Budi Gunawan bisa menerapkan pendekatan-pendekatan yang lebih efektif terhadap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap Indonesia jika nantinya resmi menjadi Kepala BIN.

Banyaknya dukungan dan support kepada Komjen Pol. Budi Gunawan baik dikalangan Aktifis, Partai dan Pemerintah serta masyarakat memberikan warna baru buat Intelijen Negara dalam melakukan deteksi dan keamanan serta pertahanan diseluruh Nusantara. (aks/shar)