Satpol PP Kawal 88 TKI yang Tiba di Pelabuhan Parepare

Satpol PP Sulsel bersama Tim Gugus Tugas lainnya, yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Sulsel, melakukan pengawalan dan pengawasan kedatangan 88 TKI dari Malaysia yang tiba di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan.

PAREPARE – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel yang merupakan bagian Tim Gugus Tugas percepatan penanganan covid-19, melakukan pengawalan dan pengawasan kedatangan 88 TKI dari Malaysia yang tiba di Pelabuhan Nusantara, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (17/5/2020).

Kepala Satpol PP Sulsel, Mujiono memimpin langsung rombongan bersama Tim Gugus tugas lainnya yaitu Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Sulsel.

Mereka langsung diperiksa tim kesehatan sekitar beberapa meter dari dermaga oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Makassar.

Mujiono mengatakan, Satpol PP mempunyai tugas mengawal dan mengawasi setiap warga sulsel yang baru pulang dari luar negeri untuk dilakukan pemeriksaan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19.

“Kami Satpol PP sendiri bertugas mengawal dan mengawasi setiap warga sulsel yang baru pulang dari luar negeri, untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan sebagai bentuk antisipasi penyebaran covid-19,” ungkap Mujiono.

Mujiono lebih jauh mengaku, Satpol PP juga beperang dalam mengedukasi masyarakat agar terus mentaati imbauan pemerintah.

Berita Lainnya

“Patroli rutin kami lakukan ditengah masyarakat untuk mengedukasi agar terus mentaati imbauan pemerintah seperti menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah,serta lainnya,” tutupnya. [*]

Lihat Juga:  Satpol PP Sulsel Bekerja Sesuai Protap dan Mengedepankan Sikap Humanis

Berita terkait