Satuan Sabhara Polres Gowa Bubarkan kerumunan Pemuda Tidak Bermasker Secara Persuasif
Jajaran Polres Gowa melakukan patroli di tengah mewabahnya Covid-19 guba memutus mata rantai penyebaran virus corona.

SUNGGUMINASA – Satuan Sabhara Polres Gowa terus melakukan patroli kewilayahan malam hari di tengah mewabahnya Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat, Senin (1/6/2020) malam.

Disela-sela patroli, petugas menemukan sekelompok pemuda sedang asyik berkumpul, tanpa mematuhi himbauan pemerintah serta maklumat Kapolri untuk menjalankan protokol kesehatan saat berada di luar rumah tanpa menggunakan masker dan tidak jaga jarak.

Berkaitan hal itu, personil sat sabhara pun memberikan himbauan kepada pemuda tersebut bila keluar rumah hendaklah tetap menggunakan masker, jaga kesehatan serta jaga jarak dan selanjutnya menyuruh kelompok pemuda tersebut kembali ke rumah masing-masing.

“Malam ini kami melakukan patroli mobile hunting blue light kewilayahan dan di perjalanan kami menemukan beberapa pemuda yang sedang ngumpul tanpa menggunakan masker. dan memberikan edukasi serta himbauan berkaitan situasi saat pandemi covid-19,” terang Kasubnit 1 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa, Aiptu Jamaluddin.

Jamaluddin mengatakan, usai diberikan pembinaan dan himbauan kepada pemuda pemuda tersebut, lasung diminta untuk bubar dan kembali ke rumah mereka masing-masing.

Dihubungi secara terpisah, Kapolres Gowa, AKBP Boy F. S. Samola menyatakan sangat berharap agar kegiatan yang dilakukan personilnya terus ditingkatkan dan dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memahami dan mengikuti himbauan pemerintah serta protokol kesehatan di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini yang masih mewabah.

“Saya sangat harapkan kegiatan anggota kami terus ditingkatkan, dan masyarakat dapat memahami dan mengikuti himbauan pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Gowa. (*/70n)