Sejumlah Tokoh Berpeluang Menjadi Ketua KKDB, Salah Satunya Muhammad Arafah
Ketua Departemen Hubungan Daerah KKDB H. Zakaria Rachimi.

MAKASSAR—Organisasi Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) akan melaksanakan musyawarah besar (Mubes) pada tanggal 22-23 Mei 2021, yang salah satu agenda pentingnya adalah memilih Ketua Umum.

Sejumlah tokoh maupun putra terbaik kabupaten Barru berpeluang menduduki jabatan ketua KKDB, diantaranya adalah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel Muhammad Arafah.

Ketua Departemen Hubungan Daerah KKDB H. Zakaria Rachimi mengatakan, sejumlah tokoh mempunyai peluang untuk menduduki jabatan ketua KKDB.

“Tokoh itu diantaranya Yasin, Herman Agus, Sankaring, Muhammad Arafah, Abdul Hayat Gani, Andi Ina Kartika Sari, kalau tokoh dari luar Sulsel ada Arif Kadir ada tokoh dari papua,” ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

Ia menjelaskan, organisasi KKDB yang merupakan tempat menjalin tali silaturahmi dan kekeluargaan memerlukan pemimpin yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Kalau Pak Yasin punya karakter sendiri yang berbeda seperti dia loyal, punya keperdulian, mau berkorban maupun lainnya,” sebutnya.

Namun untuk tokoh lainnya mempunyai peluang yang sama seperti untuk Muhammad Arafah yang mempunyai jiwa muda dan mempunyai pemikiran dan gagasan yang lebih maju kedepan.

“Muhammad Arafah masih muda dan mempunyai ide yang lebih maju kedepan, bisa juga di plot sebagai salah satu staf ketua bersama Andi Ina Kartika Sari,” tuturnya.

Lebih jauh Ia mengaku, peluang Pak Yasin untuk kembali menduduki jabatan ini masih cukup besar

“Kalau pak Yasin mau kembali memimpin KKDB maka peluangnya cukup besar. Apalagi beliau selama dua periode mampu membawa organisasi ini semakin maju,” ucapnya.

Nantinya, lanjutnya, apabila Yasin sudah tidak mau lagi maju, Maka alternatif lain, bisa Abdul Hayat Gani, Muhammad Arafah, Said Karim maupun lainnya. (*)