Beranda / News / Syahar Hadiri Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Makassar

Syahar Hadiri Baitul Arqam Pemuda Muhammadiyah Makassar

MAKASSAR – Syaharuddin Alrif yang juga Legislator NasDem SulSel, menghadiri kegiatan Baitul Arqam Dasar, Pemuda Muhammadiyah sekota Makassar, di Mesjid Jabal Nur, Maccini, dalam materinya beliau menyampaikan bahwa selaku kader Muhammadiyah kita harus selalu mengutamakan urusan ummat dibanding urusan pribadi kita.

Menurut Syahar, tantangan kader Muhammadiyah sekarang ini jauh lebih berat, tanggung jawab sebagai kader untuk menjaga Muhammadiyah, ini harus melekat pada diri kader Muhammadiyah sendiri.

“Diminta atau tidak diminta harus dilakukan karena ini wajib bagi kita, utk melakukan perkaderan, menunjukkan jati diri sebagai kader dan jadi contoh kepada orang lain, dan kader Muhammadiyah harus banyak memberi manfaat kepada sesama,” tegas Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Kader Persyarikatan Muhammadiyah, masih menurut Syahar, harus berani untuk mengambil peran untuk berbuat banyak di negara ini, dan tidak boleh hanya menjadi penonton.

“Berfastabiqul khaerat/ berlomba-lomba dalam kebaikan, harus jadi motto kader pemuda Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah haruslah selalu tampil berani untuk memperjuangkan masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat dan yang paling penting berdakwah dan beramar ma’ruf di tengah-tengah masyarakat,” pesan Syahar.

Selain itu, dalam Kegiatan Baitul Arqam yang mengambil tema Memperkokoh Ukhuwah, Membumikan Da’wah Menuju Makassar yang Berkemajuan itu, Syahar juga berpesan agar sesama kader saling tolong menolong, saling membantu, saling memberi ruang, kader yang sudah berhasil agar membuka jalan kepada kader yang belum berhasil, maka kalo Ini dilakukan, semua akan bertahan dan mampu menjaga persyarikatan muhammadiyah ini.

Nampak hadir juga dalam kegiatan itu, Direktur ATEM Muhammadiyah, Imran Amin, Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Ahmad Passima, Kabid Diknas Kota Makassar, Dr. Pantja Nurwahidin, Budayawan/artis makassar, Sudirman, Ketua DPC PAN Manggala, Haris azis, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah kota Makassar, Sabri dan Yudhi, aktivis Muhammadiyah Kota Makassar, kegiatan tersebut juga sebagai ajang reunian para alumni kader-kader Pemuda Muhammadiyah Makassar.(*/464ys)

Baca Juga

Rencana Pembangunan Gedung Baru dan Apartemen Anggota DPR Tuai Kontroversi

JAKARTA — Peneliti Senior Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Prof Syamsuddin Haris di gedung LIPI …

Komentari Berita ini