Beranda » Maros » Tabung LPG 3 Kg Langka, Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bantimurung
Tabung LPG 3 Kg Langka, Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bantimurung
Warga harus rela antre untuk mendapatkan tabung gas LPG yang sejak sebulan langka di pasaran. (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)
Maros

Tabung LPG 3 Kg Langka, Pertamina Gelar Operasi Pasar di Bantimurung

MAROS – Pertamina menggelar operasi pasar LPG 3 Kg di Pasar Pakalu Kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2019) sore.

Sejumlah warga Bantimurung yang mengetahui operasi ini, harus rela antre demi mendapatkan LPG yang sejak sebulan langka di pasaran.

Operasi pasar LPG dilakukan sebagai upaya pemerintah menekan tingginya harga yang mencapai Rp25 ribu hingga Rp40 ribu pertabung di pasaran menjelang hari raya Idul Adha 1440 H.

Pantauan Mediasulsel.com, warga yang membeli harus menyerahkan fotocopy KTP dan dikenakan harga Rp15.500 per tabungnya. Pembelian dibatasi hanya satu tabung untuk satu rumah tangga.

Kelangkaan LPG bukan hanya terjadi di wilayah Maros saja, namun di hampir wilayah Sulawesi Selatan sejak sebulan terakhir ini. (shar)

Tabung LPG 3 Kg Langka
PT Pertamina (Persero) menggelar operasi pasar tabung LPG 3 kg di Pasar Pakalu Kecamatan Bantimurung, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (12/8/2019) sore. (Mediasulsel.com/Anshar Tomaru)