Tak Kantongi Izin Pendaftaran Online PDB Tingkat SMU Dibubarkan Polisi
Kegiatan Pendaftaran Online Peserta Didik Baru (PDB) tingkat SMU tahun ajaran 2021 secara berkelompok di rumah salah seorang warga Jl. Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (14/6/2021) terpaksa dibubarkan Polisi.

SUNGGUMINASA—Kegiatan Pendaftaran Online Peserta Didik Baru (PDB) tingkat SMU tahun ajaran 2021 secara berkelompok di rumah salah seorang warga Jl. Poros Limbung, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Senin (14/6/2021) terpaksa dibubarkan Polisi.

Pembubaran yang dilakukan personil Polsek Bajeng, Polres Gowa dipimpin Kanit Intelkam AIPTU Sahabuddin, dikarenakan kegiatan yang pelaksanaannya diketuai oleh seorang pelajar berusia 17 tahun, warga Panciro, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa diketahui bernama Mujahid A tersebut tak mengantongi izin dari pihak sekolah.

Berdasarkan informasi didapatkan kegitan tersebut rencananya akan diadakan selama 7 hari, atas inisiatif pihak OSIS SMAN 2 Gowa, karena banyaknya calon peserta didik baru yang belum faham tata cara pendaftaran secara online dan menggunakan Link dari pusat PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

Kanit Intelkam AIPTU Sahabuddin mengatakan, bahwa menurut pengakuan panitia, kegiatan tersebut tidak diadakan di sekolah karena adanya larangan semasa pandemi Covid-19, dan juga tidak ada pemberitahuan kepada pihak Polsek setempat.

Sementara Kapolsek Bajeng Iptu Sunardi, SH, MH saat ditemui mengatakan,”Kami telah melakukan koordinasi kepada panitia tersebut dan dinilai ilegal karna tidak adanya rekomendasi dari pihak sekolah maupun pemberitahuan kepada Kepolisian setempat,” kata Kapolsek. (*/70n)