Beranda » Media Kampus » Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, Dosen UMI Ajarkan Inovasi Bisnis ke Warga Takalar
Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, Dosen UMI Ajarkan Inovasi Bisnis ke Warga Takalar
Media Kampus Takalar

Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, Dosen UMI Ajarkan Inovasi Bisnis ke Warga Takalar

TAKALAR – Tingkatkan pengabdian terhadap masyarakat, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melakukan kegiatan “Pengembangan Kreativitas Dan Peluang Usaha Inovasi Jahit Menjahit Bagi Masyarakat Desa Tonasa Kab. Takalar”. Kegiatan pengabdian tersebut merupakan rangkaian kepada masyarakat Desa binaan UMI yaitu Desa Tonasa Kab Takalar.

“Pengabdian masyarakat adalah bentuk implementasi tri darma perguruan tinggi dan hasil kerjasama antara Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dakwah Universitas Muslim Indonesia (LPMD UMI) dengan Kementerian Riset dan Teknologi 2018/2019,” jelas Fifi Nurafifah Ibrahim SE MAk selaku ketua Tim, Selasa (19/11/2019).

Tujuan PKM ini, kata Rosmawati, adalah untuk membentuk masyarakat yang Inovatif,kreatif dan mengembangkan peluang usaha.

Kegiatan Ini diikuti oleh 15 orang peserta yang terdiri dari 14 Ibu-Ibu rumah tangga yang aktif di sektor posyandu dan PKK dan 1 orang peserta pria yang juga aktif di Kantor desa Tonasa.

Menurut Fifi, antusiasme para peserta sangat terlihat dari keaktifannya selama kegiatan berlangsung. Menurut salah satu penuturan peserta bahwa kegiatan inilah yang ditunggu-tungu masyarakat di Desa Tonasa.

Mereka takjub dengan inovasi melalui pola jahit yang bermacam-macam yang menghasilkan kreasi bantal cantik dan lucu dengan berbagai model mulai dari bentuk love (hati), model pita dan Bintang.

“Hasil dari kegiatan ini diharapkan akan terus berlanjut dan masyarakat bisa menciptakan peluang bisnis melalui inovasi jahit menjahit yang tentunya bisa mensejahterakan masyarakat Desa Tonasa, Kab Takalar,” pungkas Fifi. (*)