Rektor Unasman Polman Sulbar, Dr Chuduriah Sahabuddin, M.Si menghadiri penutupan Pameran Pendidikan yang digelar LLDIKTI IX Sulawesi di Gedung CCC Makassar.

MAKASSAR – Kebijakan kampus melakukan penguatan publikasi dan sosialisasi kampus dengan tujuan menarik calon mahasiswa datang kuliah di kampus.

Demikian dikatakan Rektor Unasman Polman Sulbar, Dr Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media di Makasaar, Kamis sore (20/2/2020) pada penutupan Pameran Pendidikan yang digelar LLDIKTI IX Sulawesi di Gedung CCC Makassar.

Dijelaskan, publikasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tingggi secara rutin dilakukan pada media massa dan media sosial.

Ikut secara rutin pada pameran pendidikan tinggi yang digelar LLDIKTI IX menjadi media menyebarkan info tentang kampus, kata Pengurus Aptisi Wilayah IX-A Sulawesi ini.

Publikasi yang rutin di berbagai media, membawa dampak positif bagi kampus, beberapa mahasiswa datang dari luar Sulbar, ada dari Selayar, Enrekang dan Pinrang.

Saat ini Unasman mengelola 12 program studi dan semua terakreditasi dari BAN-PT.

Ada lima prodi berhasil meraih nilai B dari BAN-PT, yakni yakni; S1 Pendidikan Matematika, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 PPKn, S1 Muamalat, S1 Peternakan, kata anggota Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi ini.

Tahun akademik 2020 tergetkan akan terima 1000 mahasiswa baru. Jumlah itu sesuai dengan rasio dosen serta kapasitas sarana dan prasarana kampus, tegas Doktor Sosiologi PPs-UNM ini. (ulla/yah/cr/shar)