JAKARTA — Bulukumba mendapat penghargaan sebagai Penyelenggara Kabupaten Sehat Tahun 2017, atau dikenal Swasti Saba dengan predikat Wistara.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Diah Indrawati yang menyerahkan Tropi Wistara dan dari Dirjen Kesmas Kemenkes dr.Riskiyana Sukandhi Putra yang menyerahkan Tanda Penghargaan Wistara di ruang Sasana Bhakti Praja Kantor Kemendagri RI Jakarta, Selasa, 28 November 2017.

Predikat Wistara adalah level tertinggi dari Swasti Saba setelah Padapa dan Wiwirda. Wistara merupakan konsep hidup sehat dan sejahtera yang telah berkembang dan membudaya di masyarakat.

AM Sukri Sappewali menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh masyarakat Bulukumba atas penganugerahan Kabupaten Sehat Swasti Saba dari Kementerian Kesehatan.

Semoga upaya dan kebersamaan ini, kata AM Sukri Sappewali terus terpelihara menuju Bulukumba yang lebih baik.

Pada momentum tersebut, sebanyak 122 kabupaten kota menerima penghargaan tersebut termasuk Kabupaten Bulukumba. Sekedar informasi Bulukumba sebelumnya sudah menerima 3 kali Swasti Saba, yakni tahun 2011 Swasti Saba Padapa, 2013 Swasti Saba Wiwerda, 2015 Swasti Saba Wiwerda, dan tahun 2017 Swasti Saba Wistara. [*/4ld]