Beranda » Media Kampus » UPA Lahirkan mahasiswa berkompeten melalui sertifikasi kompetensi
UPA Lahirkan mahasiswa berkompeten melalui sertifikasi kompetensi
Media Kampus

UPA Lahirkan mahasiswa berkompeten melalui sertifikasi kompetensi

Makassar- Universitas Patria Artha (UPA) punya cara khusus cetak mahasiswa unggul, berkompeten dan siap kerja. Melalui Pelaksanaan Penapisan Neurosains Terapan, sertifikasi kompetensi. Sabtu (2/11/2019).

Rektor Universitas Patria Artha Bastian Lubis mengatakan Prioritas pembangunan saat ini adalah SDM. Tidak seperti jalan infrastruktur. Bangun Generasi kata dia butuh waktu 10 hingga 20 tahun kedepan baru bisa di rasakan.

“Neurosains Terapan itu pengukuran kematangan berpikir otak dengan usia biologis nya, sehingga nanti kita melihat yang mana harus di tambah dan dikurangi dari stimulasi,” ucapnya.

Bastian mengatakan, mahasiswa Patria Artha sejak awal sudah dukung dan diarahkan mengetahui Kompetensi nya masing-masing. Apalagi, sertifikasi ini dikeluarkan langsung Badan Nasional sertifikasi profesi (BNSP).

“ini sangat berlaku secara Internasional. Kita satu-satunya di Indonesia menerapkan wireless Neurosains Terapan jadi gunakan bagaimana cara kelola otak sehingga jadi orang enterpreneur bisa ciptakan lapangan kerjs sendiri,” ujarnya.

“Ini sudah ada pengakuan oleh negara, kurikulum banyak tidak menjawab tantangan dunia kerja. (Serifikat ini apakah sudah jadi jaminan ?) Sudah dijamin garansi karena sudah disertakan itu ada tiga knowledge, skill, attitude nya jadi mereka ini minimal sudah kurasi itu,” kata pakar Keuangan Negara tersebut.