Beranda ยป News ยป 7 Gajah Mati Tersengat Listrik saat Cari Makan di Luar Hutan
Seorang pejabat kehutanan India mengendarai seekor gajah dan menarik bangkai badak betina bercula satu yang tewas akibat banjir di Suaka Margasatwa Pobitora, negara bagian Assam, sekitar 55 kilometer (34 mil) timur Gauhati, India. (Foto: dok).
News

7 Gajah Mati Tersengat Listrik saat Cari Makan di Luar Hutan

DUNIA – Seorang penjaga hutan mengatakan tujuh gajah yang mencari makanan ke luar wilayah hutannya di bagian timur India, mati akibat tersengat kabel listrik Sabtu pagi (27/10/2018).

Associated Press mengutip Jitendranath Dass sebagai mengatakan gajah-gajah yang mati itu merupakan bagian dari kawanan gajah yang berjumlah sekitar 15 ekor, yang datang ke dekat Kamalanga, sebuah desa di distrik Dhenkanal, negara bagian Orissa.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan bangkai tujuh gajah malang itu ditemukan penduduk desa, yang kemudian memberitahu penjaga hutan.

Jumlah gajah yang tertabrak kereta api di wilayah itu juga terus terjadi, seiring meningkatnya jumlah orang yang membuka wilayah hutan untuk ditinggali. Gajah-gajah sering ditemukan tersesat di desa-desa sekitarnya.

Negara bagian Assam, yang bersebelahan dengan Orissa, adalah lokasi bermukimnya ribuan gajah Asia, yang kini dinyatakan terancam punah akibat perburuan liar dan terus berkurangnya habitat mereka. [VOA/shar]