Bupati Jeneponto Sambut Baik Kunjungan DPK Sulsel

0
20

JENEPONTO – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar menyambut baik dan sangat senang dengan kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan (PK) Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Jeneponto.

Menurutnya, baru kali ini ada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang berkunjung ke Jeneponto.

“Kalau saya melihat kadis DPK Sulsel ini, kelihatannya sudah ada bunga-bunga kemajuan DPK Sulsel, nanti sy akan sampaikan ke Pak Gubernur, tidak salahki memilih kadis,” ujar Iksan saat menerima kunjungan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan bersama rombongan di ruang rapat Bupati Jeneponto, Rabu (29/1).

Bupati Iksan Iskandar pada kesempatan itu juga mengakui, andaikan semua kadis di Sulawesi Selatan temasuk di Jeneponto semangatnya, kinerjanya sama dengan pak Hasan, maka insya Allah daerah kita ini akan lebih maju.

“Alhamdulillah saya pun bersemangat kalau melihat kepala Dins Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan yang begitu energic dan simpatik. Dan saya yakin barusan ada kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Sulsel yang melakukan kunjungan kerja ke Jeneponto” imbuhnya, sembari menambahkan, “Ini wah, luar biasa, makanya saya bilang marwahnya sudah mulai kelihatan”.

“Saya melihat semangat teman-teman di provinsi untuk membangun perpustakaan dan kearsipan ini sangat bagus dan barusan kompak seperti ini dan ini tidak lepas dari peran kadisnya. Karena itu bupati berharap semangat seperti ini juga bisa ditularkan di daerah termasuk di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jeneponto.Jelasnya.

Iksan pada kesempatan itu berharap, andaikan perpustakaan dan kearsipan ini bisa dibangun seperti perpustakaanya Arab dan Belanda, alhamdulillah ini luar biasa.

“Bawalah pustakawannya dan arsiparisya ke sana,” pinta Iksan.

Sementara itu Kadis DPK Sulsel Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H menjelaskan bahwa kunjungan kerja ini untuk membangun sinergi DPK Provinsi dan Kabupaten dalam membangun bidang perpustakaan dan kearsipan, apalagi tahun ini menjadi tahun kinerja bagi DPK Sulsel.

“Sinergi dan bentuk kerjasama yang akan kita bangun antara lain melalui kegiatan bimtek, sosialisasi dan sebagainya yang tidak dibiayai APBD kabupaten tapi dibackup oleh provinsi,” jelasnya.

Turut mendampingi Bupati dalam penerimaan kunjungan kerja DPK Sulsel ini, Ketua DPRD yang diwakili anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, Drs. H. Syamsul Kamal, M.M, Asisten III Pemkab Jeneponto Dr. H. Haerul Gassing, S.H, M.H dan Kadis DPK Kabupaten Jeneponto Hj. Nurjanna Makmur, S.E bersama pejabat eselon III dan IV dan staf DPK Kabupaten Jeneponto. [UDN]