Beranda » Daerah » Bupati Kalatiku Paembonan, Buka Pensi SMAN 1 Toraja Utara
Daerah

Bupati Kalatiku Paembonan, Buka Pensi SMAN 1 Toraja Utara

TORAJA UTARA, RANTEPAO – Pembukaan pentas seni (Pensi) SMAN 1 Toraja Utara berlangsung meriah di halaman upacara SMAN 1 Toraja Utara, Jl. WR. Monginsidi, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Kamis (14/12/2017) pagi.

Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, dan Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, hadir langsung dalam pembukaan Pensi ini.

“Osis SMAN 1 Toraja Utara luar biasa, terbukti saya dan Pak Wakil Bupati kompak hadir, dan satu hal yang paling penting harus dikembalikan, bagaimana sekolah ini kembali panen prestasi dan hasil pejabat – pejabat di Pemerintahan seperti jaman dahulu untuk sekolah ini,” kata Kalatiku Paembonan, saat sambutan pembukaannya.

Isi peredaran Narkotika menjadi pokok penekanan pidato orang nomor satu dijajaran Pemkab Toraja Utara ini.

“Kita harus buktikan, bahwa Toraja Utara itu bukan sarang Narkoba, dan itu tugas dan dimulai dari anak – anak saya yang pelajar, agar jangan kita di cap miring oleh Daerah lain,” ujar Kalatiku.

Dalam pembukaan acara ini disuguhkan atraksi tarian adat Toraja oleh sanggar seni OSIS SMAN 1 Toraja Utara.

Dalam laporan Ketua Panitia Pensi SMAN 1 Toraja Utara, Rebecca Angeline, menyampaikan puncak acara Pensi tahun 2017 akan menampilkan performance mantan Personel Coboy Junior, Aldy Maldini, Sabtu (16/12/2017) mendatang.

“Meski didalam keterbatasan dana, kami panitia tetap mendatangkan artis anak muda dari Ibu Kota ke Toraja, dan special Thaks buat Ibu Wakil Bupati Toraja Utara Eva Stevany Kadang, yang memberikan kami semangat dan bantuan guna suksesnya acara ini,” ungkap Rebecca Angeline.

Pemukulan gendang oleh Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, serta Kepala SMAN 1 Toraja Utara Isak Paembonan, menandai Pensi SMAN 1 Toraja Utara dibuka secara resmi.

Pada acara ini juga menghadirkan berbagai stand-stand yang menyediakan snack dan kuliner, brand Kaos Torajaserta kompetisi foto serta  buat yang beruntung akan punya kesempatan berfoto bersama Aldy Maldini.

Berikut tujuh item kegiatan Pensi SMAN 1 Toraja Utara, selain penampilan artis dari ibu Kota, yakni;

  • Putra-Putri SMANSA
  • Lomba Solo
  • Lypsinc
  • Lomba Mengola Barang Bekas
  • Lomba Foto Kelas
  • Lomba Mipas
  • Lomba Accoustic Antar Pelajar
[*/4shr]