Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Dishut Sulsel Petakan Daerah Rawan Karhutla
Dishut Sulsel Petakan Daerah Rawan Karhutla
Biro Humas Pemprov Sulsel

Dishut Sulsel Petakan Daerah Rawan Karhutla

MAKASSAR-Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Sulsel telah melakukan pemetaan daerah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel, Faisal mengaku pemetaan daerah yang rawan terjadinya karhutla di Sulsel harus dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan.

“Daerah yang rawan terjadinya Karhutla di Sulsel yaitu Kabupaten Luwu Timur, Barru, Pinrang, Luwu, Bone, Tana Toraja, Soppeng, Wajo, Enrekang, Bantaeng, Sinjai, Bulukumba, Gowa, Takalar, Jeneponto, Selayar, Maros, Pangkep, Toraja utara, Luwu utara, serta Sidrap,” Ungkap Faisal belum lama ini.

Selain melakukan pemetaan,Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel juga terus melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi Karhutla di Sulsel.

“Langkah dalam mengantisipasi Karhutla terus dilakukan,selain melakukan pemetaan daerah yang rawan,juga jajaran Polisi kehutanan (polhut) rutin melakukan patroli serta menghimbau seluruh masyarakat khususnya yang berada disekitar kawasan hutan untuk tidak membuang puntung rokok secara sembarangan karena dapat menjadi pemicu Karhutla,” Tegas Faisal.

“Para petani juga dihimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar semak karena bisa saja meluas dan masuk kedalam Kawasan Hutan,” Tutupnya. [*]