Beranda ยป News ยป Fredrich Yunadi Ikut Mengundur sebagai Pengacara Setya Novanto
News

Fredrich Yunadi Ikut Mengundur sebagai Pengacara Setya Novanto

JAKARTA – Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi yang belakangan ini menjadi sorotan publik juga menyatakan mundur sebagai kuasa hukum Setnov tersangka kasus dugaan korupsi KTP Elektronik.

Dia juga sudah menyampaikan langsung kepada Setya Novanto. Tapi, dia tidak mau menjelaskan secara detail alasan di balik pengunduran dirinya.

Fredrich menyampaikan pengunduran diri bersama Otto Hasibuan ketika menjenguk Setnov pada Kamis (7/12). Menurutnya, terhitung hari ini dirinya sudah tidak lagi mendampingi Ketua DPR RI itu dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

“Untuk kasus yang disidik KPK ditangan Maqdir, saya dan rekan Otto mengundurkan diri,” tutur Fredrich .

Untuk itu, Fredrich mengatakan bahwa saat ini Setnov hanya didampingi oleh tim pengacara Maqdir Ismail. Fredrich meminta pertanyaan seputar permasalahan yang berkaitan dengan Setnov dikonfirmasi kepada Maqdir, selaku kuasa hukum yang baru.

Sebelumnya, Otto Hasibuan pengacara senior juga mengundurkan diri sebagai kuasa hukum Setya Novanto.

Sekitar pukul 11.00 WIB, mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu menyampaikan surat resmi pengunduran diri kepada Setya Novanto, dan Penyidik KPK.

Adanya perbedaan cara pandang dan strategi dalam menangani perkara, disebut sebagai alasan di balik pengunduran dirinya.

Dengan mundurnya Otto Hasibuan dan Fredrich Yunadi, pengacara yang mendampingi Setya Novanto jelang persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta adalah Maqdir Ismail. [*/4ld]