Kampus Baru STIE Ichsan Sidrap Resmi Beroperasi

0
51
Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si didampingi Kabag SDPT, Ichsan F Farabi, S.Sos, M.Si, Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir S. Razak, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Dr Lusman, SE MM, Kabag Umum, Andi Rusdam, MM, Kabag Kelembagaan, Muh Ramli, S.Sos, M.Si.

SIDRAP – Kampus baru STIE Ichsan Sidrap secara resmi mulai hadir dan beroperasi di Kabupaten Nene Mallomo ini. Peresmian operasional kampus baru ini dilaksanakan Rabu (12/2/2020) di kampusnya yang sebelumnya adalah Kantor Bupati Sidrap.

Turut hadir Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si didampingi Kabag SDPT, Ichsan F Farabi, S.Sos, M.Si, Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir S. Razak, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Dr Lusman, SE MM, Kabag Umum, Andi Rusdam, MM, Kabag Kelembagaan, Muh Ramli, S.Sos, M.Si.

“Kami datang full tim, kami ingin memperlihatkan kepada masyarakat bahwa kampus ini telah melalui proses yang baik dan benar serta mememuhi syarat untuk menjadi sebuah kampus yang kedepannnya bisa menjadi kampus unggulan,” kata Prof Jasruddin.

Dijelaskan, pengurusan pemindahan dan perubahan bentuk kampus ini termasuk cepat, diusulkan pada bulan Oktober dan hanya dalam waktu 2-3 bulan sudah selesai proses urusannya dan diserahkan hari ini.

Kehadiran kampus STIE Ichsan Sidrap, kata Prof Jas, diharapkan agar kelak tidak ada rumah-rumah di Sidrap yang tidak memiliki sarjana

“Di Sidrap dan sekitrnya ada anak-anak yang luar biasa, inilah tujuan perguruan tinggi untuk mencari dan mendidik agar bisa menjdikan luar biasa. Hari ini kita tidak bisa lari dari teknologi, kalau mau berkembang kembangkan teknologi,” sambutnya.

“Terakhir, yayasan harus punya kebijakan, dan perguruan tinggi harus memberi perhatian yang lebih kepada masyarakat, tidak boleh ada anak bangsa yang cerdas dan mau sekolah tapi tidak bisa karena alasan biaya,” pungkas Prof Jas.

Turut hadir dalam peresmian operasional kampus baru ini, Bupati Sidrap, H.Dolla Mando. Ketua Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ichsan, Dr Gaffar La Tjokke dan undangan lainnya. (faj/yah/cr/shar)