Kasus Virus Corona di Seluruh Dunia 2,3 Juta

Kasus virus corona di Seluruh Dunia 2,3 Juta
Warga mengenakan masker pelindung antre makanan gratis di tengah wabah virus corona (COVID-19) di Kota New York, AS, 18 April 2020. (Foto: Reuters)

DUNIA – Kasus-kasus virus corona telah melampaui 2,3 juta di seluruh dunia. AS terus mengalami kenaikan, tapi sebagian negara lain melaporkan penurunan.

Universitas Johns Hopkins mengatakan AS memiliki lebih dari 743.000 kasus dan hampir 40.000 kematian. AS adalah pusat wabah Covid-19 di dunia.

China, yang sebelumnya menjadi pusat pandemi, melaporkan 16 kasus baru pada Minggu (19/4/2020).

Korea Selatan melaporkan hanya delapan kasus baru pada Minggu (19/4). Itu adalah pertama kalinya dalam beberapa bulan, negara itu melaporkan kasus satu digit.

Sejumlah negara mulai melonggarkan panduan pembatasan sosial untuk mengendalikan virus itu.

Kepala Organisasi Kesehatan Sedunia (WHO) Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus, Minggu (19/4), memperingatkan bahwa meskipun rencana pelonggaran pembatasan sosial cukup menjanjikan, tapi harus dilakukan secara bertahap dan tidak jangan dilihat sebagai berakhirnya epidemi.

Berita Lainnya

“Mencabut pembatasan karantina wilayah bukan berarti akhir epidemi di negara manapun; tapi merupakan awal tahap berikutnya,” katanya. [voa]

Simak Juga: Negara Adidaya Tak Berdaya Hadapi Corona, 2O Ribu Orang Lebih Meninggal

Lihat Juga:  Ikut Perintah Presiden, Plt Gubernur Sulsel Tiadakan Safari Ramadhan

Berita terkait