Ketua Panitia PPDB Sulsel Apresiasi Kinerja Operator dan Admin
Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Idrus, SPd. MPd melakukan monitoring PPDB pada sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Barru dan Wajo, Jumat, 25 dan Sabtu, 26 Juni 2021.

MAKASSAR—Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr Idrus, SPd. MPd menegaskan, pelaksanaan PPDB SMA dan SMK untuk jalur zonasi dan afirmasi di Kabupaten Wajo berlangsung sukses, tanpa kendala yang berarti.

Hal ini diungkapkan Idrus usai melakukan monitoring PPDB pada sejumlah SMA dan SMK di Kabupaten Barru dan Wajo, Jumat, 25 dan Sabtu, 26 Juni 2021.

Menurut Idrus pelaksanaan PPDB di Kabupaten Barru dan Wajo relatif berlangsung lancar dan aman. Ada sejumlah kendala di lapangan, namun bisa diatasi panitia di tingkat sekolah.

Kepada awak media, Senin (28/6/2021) Idrus mengaku, umumnya kendala yang ditemui di lapangan, adalah adanya kekeliruan dalam penarikan titik koordinat. Tapi setelah diperbaiki, semuanya kembali normal.

Idrus mengucapkan terima kasih kepada para operator dan admin yang telah bekerja keras, sigap dan senantiasa melakukan komunikasi dengan tim helpdesk di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah masing-masing.

Idrus juga menggelar pertemuan di Kabupaten Wajo yang dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI, Wajo-Soppeng, para ketua MKKS dan sejumlah kepala UPT SMA SMK se Kabupaten Wajo.

Pada kesempatan tersebut, Idrus mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya yang telah mengantarkan PPDB berjalan lancar dan aman, khususnya jalur zonasi dan afirmasi.

“Semoga jalur perpindahan orang tua dan prestasi juga berjalan lancar dan aman,” harap Idrus. (*)